Menghadapi Persib, Coach Nil Maizar Siapkan Super-Sub, Suheri Daud

Super-Sub Suheri Daud

Lupakan kekalahan menyakitkan dari Sriwijaya, saatnya menatap ke depan dan mempersiapkan untuk laga berikutnya. Kalimat seperti ini sangat pas kita sandang saat ini mengingat besok, rabu (9/2) Semen Padang FC kembali melakonini salah satu laga tandang terberat musim ini, yaitu menghadapi Persib Bandung di Stadion Siliwangi. Laga yang nantinya diselenggarakan tanpa penonton mengingat Maung Bandung masih terkena hukuman dari Komisi Disiplin PSSI karena kerusuhan suporter pada laga Persib vs Arema 23 Januari yang lalu.Pelatih kepala Semen Padang FC, Nilmaizar mengharapkan kepada seluruh pemain Kabau Sirah untuk tidak larut dalam kekalahan menyakitkan 5-0 atas tuan rumah Sriwijaya FC, pada sesi laga tandang dalam lanjutan kompetisi Djarum Indonesia Super League, Minggu (6/1), di stadion Jakabaring, Palembang.

Meski kalah menyakitkan, namun Nilmaizar mengaku mengambil hikmah dan pelajaran saat bentrok menghadapi anak asuhan Ivan Kolev dan berupaya menata kembali semangat juang seluruh armadanya.

Disamping itu, Persib yang pada laga sebelumnya berhasil memetik kemenangan atas Pelita Jaya 1 – 0 (6/2) cukup percaya diri untuk menghadapi Kabau Sirah. Kemenangan itu tak lepas dari upaya pelatih Daniel Roekito yang sedikit merubah pola permainan Maung Bandung dengan membangku-cadangkan semua pemain asingnya.

Untuk mengantisipasi berkurangnya ketajaman lini depan, menyusul tidak bisa diturunkannya Saktiawan Sinaga yang terkena kartu merah pada laga yang lalu, Uda Nil (sapaan coach Nil Maizar) telah mempersiapkan Super-Sub Suheri Daud sebagai starter pada pertandingan melawan Persib.

‎”Ketajaman lini depan sedikit berkurang dengan absennya Sakti. Namun, saya sudah siapkan penggantinya, Suheri Daud,” kata Nilmaizar, pelatih Semen Padang. Nil juga akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain hati-hati mengingat Persib merupakan tim dengan materi pemain yang bagus. “Butuh kerja keras melawan mereka. “Semoga kami lebih beruntung,” ujarnya.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.