Sore Ini Kabau Sirah Mudo Beraksi

Yosua Pahabol

Jakarta, SPARTACKS Cyber. Tim U-21 Semen Padang FC akan kembali beraksi dalam lanjutan babak 6 besar U-21 Liga Super Indonesia hari ini pukul 19.00 WIB di Gelanggang Olahraga Mahasiswa Soemantri Brojonegoro. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Persiwa U-21, runner-up grup 3 pada babak penyisihan kemarin.

Sama seperti tim senior, Kabau Sirah Mudo baru pertama kali merasakan bertarung di kompetisi ISL U-21. Yosua Pahabol dkk lolos dengan predikat peringkat kedua Grup A dibawah Persib Bandung, memiliki jumlah poin yang sama dengan Persib tapi hanya kalah dalam selisih gol. Sebuah prestasi yang cukup menjanjikan di tahun pertama mereka berkompetisi.

Sementara itu Persiwa U-21 sudah tiga tahun mengikuti kompetisi ini, tapi baru kali ini berhasil menembus babak enam besar ISL U-21. Dilatih oleh salah satu pelatih muda yang kenyang pengalaman, Choirul Huda. Top skorer sementara mereka, Ferinando Pahabol akan absen karena akumulasi kartu merah, ini akan menjadi kerugian buat tim Persiwa.

Militan SPARTACKS Jabodetabek dan Raya Banten Siap Kawal Kabau Sirah Mudo

Tidak hanya untuk tim senior, Militan SPARTAKCS juga akan selalu setia mendukung tim U-21 dan direncanakan akan kembali beraksi mahoyak GOR Soemmantri. “Sekitar 20-an orang militan yang berasal dari beberapa rangkiang di Jorong Jabodetabek telah konfirmasi akan bergabung nanti sore. Kami akan berkumpul dulu di Grogol, baru nanti bersama-sama berangkat ke GOR,” ucap Fiki, ketua SPARTACKS Batavia ketika dihubungi redaksi SPARTACKS Cyber melalui pesan singkat.

Dalam kesempatan terpisah, Adieth, Panglima SPARTACKS Raya Banten juga mengatakan akan hadir mendukung tim asuhan Welliansyah tersebut. “3-5 orang dari Banten akan berangkat bergabung dengan sanak-sanak dari Jakarta nanti sore. Kami berharap kehadiran kami di Brojonegoro bisa memacu semangat Kabau Sirah Mudo untuk bisa mengalahkan Persiwa,” ungkap Adieth.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *