Semen Padang FC Serahkan Bantuan Hasil Lelang Jersey

Spartacks Cyber, Padang – Tim Semen Padang FC menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke sejumlah puskesmas di Kota Padang, Sumatera Barat.

Bantuan tersebut merupakan uang hasil lelang jersey pemain yang dilakukan oleh manajemen tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Semen Padang FC berhasil mengumpulkan dana dengan total Rp 5.600.000, dari hasil melelang tiga jersey pemain.

Tiga jersey yang dilelang itu adalah milik tiga eks kapten tim Kabau Sirah, yaitu Hengki Ardiles, Elie Aiboy, dan Irsyad Maulana.
“Bantuan ini merupakan program Kabau Sirah Care yang melibatkan suporter atau pencinta sepak bola dan para pemain yang pernah membela Semen Padang FC,” ujar CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq, Senin (18/5/2020).

“Kita serahkan bantuan ini kepada tenaga medis di puskesmas yang membutuhkan APD dalam menanggani wabah covid-19,” katanya.
Menurut Hasfi Rafiq, ada enam puskesmas yang diberi bantuan. Adanya bantuan ini diharapkan bisa membantu tenaga medis dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.
“Alhamdulillah kami sudah menyalurkan bantuannya sesuai dengan apa yang menjadi misi kami. Kami berikan semua dana yang terkumpul dari lelang jersey untuk penanganan covid-19,” katanya.
“Ada enam puskesmas yang kita berikan bantuan, yaitu Puskesmas Lubuk Kilangan, Pauh, Kuranji, Andalas, Lubeg, dan Pegambiran. Ada sekitar 80 buah lebih baju APD yang kita serahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Semen Padang FC Hermawan Ariyanto mengatakan, pemberian bantuan APD tersebut dilakukan usai melakukan pemantauan di lapangan mengenai kebutuhan untuk menangani covid-19 saat ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan amal ini, baik suporter, manajemen, pemain, dan masyarakat,” katanya.

“Semoga ini bisa menjadi amal bagi kita semua,” tuturnya

Sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.