Jelang Laga Lawan Arema

Edward Wilson Junior (foto: PadangEkspres)

Padang, SPARTACKS Cyber. Kekuatan Semen Padang FC dipastikan akan timpang pada saat menjamu juara bertahan Arema Indonesia dalam lanjutan Liga Super Indonesia musim 2010-2011. Pada pertandingan yang akan berlangsung pada tanggal 28 April 2011 itu Kabau Sirah tidak akan diperkuat gelandang muda enerjik Vendry Mofu yang terkena akumulasi kartu kuning. Dua kartu kuning berturut-turut yang didapatkan Mofu pada saat tandang ke Sidoarjo dan Lamongan tersebut juga mengantarkan dia menjadi salah satu pengkoleksi kartu kuning terbanyak ISL musim ini bersama Thierry Gathussi dari Sriwijaya FC, yaitu sebanyak 7 kartu kuning.

Untuk mengantisipasi kepincangan lapangan tengah, pelatih Nil Maizar telah menyiapakan dua nama sebagai penggantinya, yaitu Heru Nerly dan M Rizal. Namun kepastian siapa yang akan diturunkan akan diumumkan pada sesi latihan terakhir menjelang laga melawan Arema.

Sehuri belum 100% Pulih, Edu Warning

Kondisi Super-Sub Suheri Daud sampai saat ini belum 100% pulih. Namun pihak tim pelatih dan dokter tim sedang mengusahakan pemain asal PSAP Sigli itu bisa tampil nanti melawan Singo Edan. Hal ini dilakukan karena saat ini kondisi Bomber utama Kabau Sirah, Edward Wilson Junior sedang “warning” karena kartu kuning yang didapatnya saat melawan Persela. Padahal keberadaan penyerang asal Liberia yang saat ini digosipkan sedang diincar menajemen PS Makassar dan Persipura tersebut sangat dibutuhkan demi menjaga performa tim di pertandingan akhir ISL musim ini.

Andai saja Edu terkena akumulasi kartu, maka lini depan SPFC benar-benar berada dalam kondisi kritis. Pasalnya performa “Si Anak Hilang” Budi Kurnia belum menunjukkan performa yang cukup untuk menggantikan peran Edu, sedangkan Yosua Pahabol akan kembali berkonsentrasi di tim U-21 dalam lanjutan babak 6 besar yang akan digelar tanggal 26 April mendatang.

Target Poin Penuh

Target poin penuh yang diusung pelatih Nil Maizar memang bukan sekedar ucapan namun harus direalisasikan mengingat laga-laga terakhir yang akan dilakoni sangat berat. Kabau Sirah hanya menyisakan satu laga kandang lagi yaitu melawan Persiba Balikpapan, sisanya Elie Aiboy dkk akan bertandang ke Karawang, Pekanbaru, Jakarta dan Papua. Tur papua pada akhir kompetisi merupakan dua laga paling berat, mengingat Persipura dan Persiwa sampai saat ini merupakan dua tim yang sulit dikalahkan di kandang mereka.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *