Dikalahkan Persika, Semen Padang FC Pertanyakan Keputusan Kontroversial Wasit

Spartacks Cyber, Karawang – Semen Padang FC harus menelan pil pahit usai lawatan laga tandang ke Pulau Jawa. Tim Kabau Sirah harus menelan kekalahan dari tuan rumah Persika Karawang. Bermain di Stadion Singaperbangsa, Karawang, skuad asuhan Syafrianto Rusli harus menyerah dengan skor tipis 1- 0 usai gol penalty pemain Persika, Rezky Ikhwan pada menit ke 73. Semen Padang FC sendiri sejatinya dapat mencuri point dalam lawatannya ke Karawang, andai saja gol tim Kabau Sirah tidak dianulir offside oleh wasit.

Usai laga, pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli tampak tak bisa menutupi rasa kecewanya. ”Saya rasa ini pertandingan yang cukup bagus dan selamat untuk Persika yang dapat memenangkan pertandingan dan kami memberikan perlawanan dengan memberikan permainan yang baik.” Namun, Coach SR sangat menyayangkan  beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya. ”Yang membuat tanda tanya besar bagi kami adalah mengapa bola cut back kok dinyatakan offside?” ungkap SR. Tak hanya itu, mantan pelatih Futsal Sumbar ini juga mempertanyakan kartu merah yang di dapat oleh Ronaldo Eko Julianto, ”Sleding bola dengan bersih, mengapa di kasih kartu, kecuali kalau tidak mengenai bola itu lain masalah.”

Walaupun demikian, hal tersebut tidak dijadikan alas an oleh coach SR atas kekalahan tim Semen Padang FC dan akan menjadikan hal tersebut sebagai pembelajaran bagi tim Kabau Sirah.

(Kontributor : Hafid Armi)

(Editor : Vembi Fernando)

(Foto : Media Officer SPFC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.