Semen Padang FC Jadi Laga Pembuka Liga 2

Spartacks Cyber, Padang – Teka teki kapan bergulirnya liga 2 nampaknya sudah menemui titik terang. PT Liga Indonesia baru (LIB) akan menggelar kompetisi Liga 2 2018. Kompetisi kasta kedua tersebut, rencananya akan diputar mulai akhir April 2018. Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy. Mengatakan bahwa Rencananya pertandingan pembuka akan dihelat pada 21 April 2018 di Solo, Jawa Tengah.
Laga pembuka Liga 2 2018 tersebut akan mempertandingkan antara Persis Solo melawan Semen Padang. Lanjut Tigor, Liga 2 2018 akan diikuti 24 klub yang akan terbagi menjadi dua grup, yakni grup barat dan grup timur. Masing-masing grup berisi 12 klub. “Pertimbangan utama pembagian grup berdasarkan posisi geografis klub,” tambah Tigor, seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.
Dari draf regulasi yang sudah dibagikan ke klub, disebutkan akan ada lima babak dalam kompetisi Liga 2 2018. Kelimanya adalah babak pendahuluan, perempat final, semifinal, play-off perebutan tempat ketiga dan final.

Dalam regulasi berikutnya juga dijelaskan bahwa klub pemenang dalam babak final dinyatakan sebagai juara Liga 2 2018. Kemudian klub juara, peringkat 2 dan peringkat 3, mendapatkan hak untuk promosi ke kompetisi Liga 1 2019.

Sedangkan klub yang menduduki peringkat 10, peringkat 11 dan peringkat 12 pada masing-masing grup pada babak pendahuluan (keseluruhan berjumlah 6 klub, Red) akan terdegradasi pada musim depan.
Sementara itu, Manager Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan bahwa ia sudah mengetahui hal itu,namun secara tertulisnya belum diterima. “Di web site lib itu info nya, Tapi tertulisnya belum kita terima ucapnya saat dihubungi spartacks cyber”
Daftar Pembagian Grup Liga 2 2018

Grup Barat

1. Persiraja

2. Aceh United

3. Semen Padang FC

4. PSPS Riau

5. Persita Tangerang

6. Cilegon United FC

7. Perserang Serang

8. Persika Karawang

9. PSIR Rembang

10. Persibat Batang

11. Persis Solo

12. Persik Kendal

Grup Timur

1. PSIM Jogja

2. PSS Sleman

3. PS Mojokerto Putra

4. Madura FC

5. Blitar United

6. Persegres Gresik United

7. Persiba Balikpapan

8. Kalteng Putra FC

9. Martapura FC

10. Persigo Semeru FC

11. Persiwa Wamena

12. PSBS Biak

(Kontributor : Hafid Armi)

(Editor : Vembi Fernando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.