Kado Pahit Sebuah Kemenangan

Spartacks Cyber, Padang – Semen Padang FC mampu mengamanan tiga poin di laga penutup saat menjamu PS TNI di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (12/11/2017), dengan skor 2-0. Dua gol Semen Padang berhasil diciptakan oleh Vendry Mofu pada saat pertandingan baru memasuki menit keempat serta gol penalti Marcel Sacramento menit ke-42. Sayang, hasil itu tak mampu menyelamatkan Kabau Sirah untuk bertahan di Liga 1 karena di pertandingan lain Perseru berhasil menekuk tuan rumah Persib Bandung dengan skor 0 – 2.
Usai para penonton di Agus Salim bersorak ria kala tim yang di tuntut harus menang erhasil menyarangkan dua gol, menjadi diam seketika mendengar kabar gawang Persib kebobolan, namun secerca harapanpun masih ada kala pertandingan tersebut masih menyisakan 20 menit. Namun semua itu seakan sirna, kala perseru berhasil menambah pundi pundi golnya. Semua tersentak diam, hanya segelintir yang tetap bersorak.
Usai pluit akhir dibunyikan, semua pemain Semen Padang FC pun seakan tak percaya, kemenangan yang sudah digenggam seakan tak ada artinya, mengetahui tim Cendrawasih Jingga berhasil mempercundangi tuan rumah.Tangis para pemain pun pecah, tak ada raut bahagia dari sebuah kemenangan terakhir yang sejatinya dipersembahkan untuk Ranah Minang. Hujan air para penonton pun juga tak terbendung, ada yang meloncat pagar untuk menghampiri para pemain, untuk tetap memberikan semangat kepada para pejuang dilapangan.
Usai pertandingan, Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli meohon maaf yang sebesar besarnya. “Saya mohon maaf kepada masyarakat sepak bola Sumbar atas hasil ini. Baru inilah yang bisa saya lakukan di tengah kondisi tim yang ada. Kami memang kecewa dengan hasil ini. Anda bisa lihat, betapa kerasnya perjuangan kami hingga memastikan kemenangan. Namun, itulah sepak bola, kadang harus kecewa dengan hal-hal lain di luar kuasa kita,” ungkap Syafrianto.
Sementara manajer Semen Padang, Win Bernadino, tetap mengapresiasi dukungan publik selama ini, terutama dalam dua pertandingan kandang yang selalu dipenuhi penonton. “Kami mengucapkan terima kasih kepada penonton yang telah memberikan dukungan pada seluruh laga kandang Semen Padang,” ungkapnya.

(Kontributor : Hafid Armi)

(Editor : Vembi Fernando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *