Akhiri Paceklik, Semen Padang FC Pecundangi Perseru

Spartacks Cyber, Padang – Semen Padang FC akhirnya sukses memutus tren negatif meraka tak pernah menang dalam 12 laga secara beruntun, hingga berhasil mendapatkan tiga poin di laga kandang mereka di pekan ke-32 Liga 1 2017.
Tim berjuluk Kabau Sirah itu memetik kemenangan meyakinkan atas tamu mereka, Perseru Serui dengan dan lansung mengirim tim asal Papua tersebut kembali ke zona degradasi. Bermain di Stadion H Agus Salim, Hengky Ardiles dkk memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas Perseru.
Bermain di kandang sendiri, Semen Padang harus bersabar untuk menciptakan gol. Solidnya lini pertahanan perseru, membuat pemain Semen Padang FC sedikit kewalahan untuk membongkar pertahanan tim Cendrawasih Jingga. Hingga akhirnya hingga menit ke 45 untuk berhasil menciptakan gol lewat sepakan Vendry Mofu Pada menit ke 45 berhasil menggetarkan gawang Sukasto Efendi. Hingga turun minum, skor 1 – 0 untuk keunggulan Semen Padang FC pun bertahan.
Memasuki babak kedua, armada Syafrianto Rusli tidak mengendorkan serangannya. Pada menit ke 56 publik Agus Salim pun kembali bergemuruh usai tendangan keras Agung Prasetyo tak terbendung dan meluncur deras kegawang Perseru. Tak lama berselang, tepatnya dimenit ke 61, Agung kembali menunjukkan kepiawainnya dalam urusan bola udara usai menerima umpan dari Irsyad Maulana. Sedikit lengah, gawang Rendi Oskario pun harus rela dibobol oleh Perseru melalui aksi Lukas Mandowen pada menit ke 64. Skor akhir 3 – 1 untuk kemenangan tuan rumah Semen Padang pun bertahan hingga laga berakhir.
Dengan hasil ini membuat Semen Padang naik ke peringkat ke-15 klasemen sementara dengan torehan 32 poin menggusur Perseru Serui yang memiliki 31 poin. Semen Padang menyisakan dua partai, yakni versus Arema (tandang) dan laga kandang kontra PS TNI.
Susunan pemain:
Semen Padang fc (4-2-2): Rendy Oscario; Novan Setya, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles; Novrianto, Vendry Mofu, Fridolin Yoku, Riko Simanjuntak; Irsyad Maulana, Marcel Sacramento.
Pelatih: Syafrianto Rusli

Perseru (4-3-3): Sukasto Efendi; Tony Ayomi, M. Zenuri, Kalvin Wopi, Ryutaro Kurabe; Boman Aime, Ronaldo Meosido, Lukas Mandowen; Arthur Bonai, Mariando, Sivio Escobar.
Pelatih: Agus Yuwono

(Kontributor : Hafid Armi)

(Editor : Vembi Fernando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *