LIGA U-19 : Semen Padang FC Raih Kemenangan Perdana

Spartacks Cyber, Padang – Semen Padang FC U 19 akhirnya dapat meraih kemenangan perdana usai menaklukan tamunya, Sriwjaya FC U 19 dengan skor tipis 1 – 0 pada pertandingan pekan ke tiga Liga 1 U 19 di Stadion H Agus Salim, Padang (21/07). Gol penentu kemenangan Kabau Sirah Mudo dilesatkan oleh Taufik Hidayat pada menit ke 37, usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Sriwijaya FC.

Berinisiatif untuk meraup poin penuh, sejak peluit tanda dimulainya pertandingan babak pertama, pasukan Kabau Sirah Mudo mengambil inisiatif menyerang. Benar saja, baru satu menit pertandingan berjalan, Semen Padang FC hampir unggul cepat, berawal dari akselerasi Kevin Ivander dari sisi kiri pertahanan Sriwijaya FC, kevin pun memberikan umpan ke depan mulut gawang Sriiwjaya FC, sayang umpan tersebut gagal di diselesaikan dengan baik. Berulang kali tim Semen Padang FC mendapatkan peluang yang seharusnya berbuah gol, namun penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah untuk tim asuhan Coach Welyansyah ini. Gol pun akhirnya dapat tercipta pada menit ke 37 yang dilesatkan oleh Taufik Hidayat. Berawal dari Kevin ivander yang menyusur ke sisi kiri pertahanan Sriwijaya FC, ia pun melakukan tendangan dari sudut sempit namun masih dapat dimentahkan oleh kiper Sriwijaya FC. Bola rebound ini akhirnya dapat diselesaikan dengan baik oleh Taufik. Tak berselang lama, Semen Padang hampir saja mengandakan keunggulan. Arif Chaniago yang terlepas dari jebakan off side dan berhadapan lansung dengan penjaga gawang Sriwijaya FC, namun tendanganya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Sriwijaya FC. Melihat tim nya terus mendapat gempuran, Sriwijaya FC pun melakukan pergantian cepat dengan mengganti dua pemainnya. Hingga turun minum, skor 1-0 pun bertahan untuk keunggulan Semen Padang FC.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC terlihat menurunkan tempo permainanya. Hal ini pun tidak disia-siakan oleh tim tamu untuk mengimbangi permainan tuan rumah. Jual beli serangan kedua tim baru terlihat pada babak kedua, karena babak pertama, tim tuan rumah lebih menguasai jalannya pertandingan. Kerasnya pertandingan membuat para pemain kedua tim banyak yang mengalami cidera. Tingginya tensi pertandingan berbuntut di usir nya M.Burhan, gelandang Semen Padang FC pada menit ke 88, usai ia mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar pemain Sriwijaya FC. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1 – 0 untuk kemenangan Semen Padang FC tetap bertahan. (Hfd/Vf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *