Semen Padang FC Tumbangkan Arema FC

Spartacks Cyber, Padang – Setelah mendapat hasil kurang memuaskan dalam beberapa laga terakhir, Semen Padang FC berhasrat penuh untuk memenangkan laga kontra Arema dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Pekan Ke 16 yang di gelar pada Jumat, 21 Juli 2017 di Stadion H Agus Salim Padang. Skuad terbaik pun diturunkan oleh Coach Nilmzaizar kala menghadapi tim Singo Edan. Tampil dengan tempo tinggi, Semen Padang FC pun mengandalkan kecepatan Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana di sisi sayap dan Marcel Di lini depan. Tak menunggu waktu lama, pada menit ke sembilan belas, Marcel hampir saja berhasil memecah kebuntuan andai saja sundulannya tidak mengenai mister gawang Arema. Dua menit berselang, Marcel yang lolos dari jebakan off side berhasil melepaskan tendangannya, sayang masih dapat diblok oleh pemain bertahan Arema. Arema pun bukan tanpa peluang, beberapa kali anak asuh Aji santoso berhasil membuat repot barisan pertahanan Kabau Sirah, namun masih bisa diredam oleh barisan pertahanan Semen Padang FC.

Tampil mendominasi, Semen Padang FC kembali mendapatkan peluang emas melalui sundulan Vendry Mofu, namun masih bisa di mentahkan oleh kiper Arema. Dua menit berselang, giliran Irsyad Maulana yang mengancam lewat tendangan kerasnya, namun masih berada di sisi gawang Arema. Gol yang di tunggu publik Agus Salim pun tercipta pada menit ke 39, berawal dari Marcel Sacramento yang memberikan umpan terobosan, Vendry Mofu yang tidak terkawal berhasil melepaskan tendangan kerasnya tanpa berhasil di amankan oleh Kiper Arema. 1 – 0 Semen Padang FC memimpin hingga peluit babak pertama berakhir.

Tertinggal satu gol, Arema tampil lebih menekan pada babak kedua dengan memasukkan Ahmad Bustomi untuk menambah kekuatan lini tengah Singo Edan. Petaka pun muncul pada menit empat puluh sembilan, wasit menunjuk titik putuh dan memberikan tendangan pinati untuk Arema karena salah satu pemain Semen padang FC dianggap melakukan hands ball. Permainan pun sempat terhenti sejenak akibat keputusan kontroversial ini, namun sportivitas para pemain Semen padang FC mereka tunjukan dengan melanjutkan permainan. Gonzales yang maju sebagai eksekutur pun gagal mejalankan tugasnya setelah tendangannya  membentur sudut kiri gawang Jandia Eka Putra. Coach Nil melakukan pergantian pemain untuk melakukan penyegaran tim Semen Padang FC dengan menarik Fandry Imbiri  digantikan Boaz Artururi dan Handi Ramdan yang digantikan oleh Finno Andrianas. Belum merasa aman dengan margin satu gol, Semen Padang  mencoba menaikkan intensitas serangan dengan menarik Rudi dan memasukkan Tambun Naibaho. Stadion pun kembali bergemuruh pada menit ke 80 berkat gol kedua yang dicetak oleh Marcel Sacramento. Berawal dari serangan balik Cassio yang maju ke lini tengah dan memberikan soloran kepada Irsyad Maulana. Marcel yang telah siap menyambut umpan dari Irsyad pun tidak menyia-nyiakan hal ini, hanya dengan sedikit sentuhan Bomber asal Brazil ini akhirnya mengoyak gawang Arema. Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan 2 -0 tidak berubah untuk kemenangan Semen Padang FC. (Hfd/Vf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *