Semen Padang FC Menang Tipis Atas Persela

Spartacks Cyber, Padang – Dalam lanjutan pekan ke 12 Gojek Traveloka Liga 1, Semen Padang FC akhirnya dapat mengunci kemenangan atas tamunya, Persela Lamongan dengan skor tipis 1 : 0. Gol semata wayang tim kabau sirah dilesatkan oleh pemain bernomor punggung 88, Irsyad Maulana. Pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar mengungkapkan rasa bahagianya, ”Alhamdulillah kita dapat menang hari ini, dan saya sangat mengapresiasi perjuangan pemain dengan segala kekurangan dan kelebihannya hingga akhir pertandingan” ucap pelatih asal Payakumbuh ini pada sesi konferensi pers usai pertandingan.
Semen Padang FC yang pada pertandingan ini menurunkan para pemain terbaik pilihan pelatih pasca penangguhan kebijakan tentang pemakaian pemain U-23 pastinya ingin memetik poin penuh, apalagi bermain di hadapan pendukungnya sendiri.
Mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga, Vendri Mofu dkk melakukan serangan dengan memanfaatkan kecepatan Irsyad dan Riko di sisi sayap. Terlalu asyik menyerang, Semen Padang FC pun sedikit lengah hingga Ivan Louis Carlos dapat melakukan shooting ke gawang Semen Padang FC, sayang tendanganya masih melambung di atas mistar gawang yang di kawal oleh Jandia Eka Putra. Peluang emas pun muncul kala Riko Simanjuntak yang muncul disisi kanan Persela berhasil merangsek masuk dan melepaskan umpan ke tengah, namun umpan tersebut gagal di selesaikan dengan baik oleh Vendri Mofu yang berdiri bebas di depan gawang Laskar Joko Tingkir. Hingga peluit babak pertama di bunyikan, skor kaca mata pun harus diterima oleh kedua tim.
Memasuki babak kedua, Coach Nil pun masih mempertahankan pasukannya tanpa melakukan pergantian. Persela yang berhasrat mencuri poin pun hampir meyarangkan gol dengan beberapa aksi Ivan Louis Carlos yang sedikit merepotkan barisan pertahanan Semen Padang FC. Gol yang ditunggu pun akhirnya tercipta, tepatnya di menit ke 59, berawal dari aksi soloran Riko Simanjuntak di sisi kiri pertahanan Persela, dia pun memberikan umpan ke tengan dan Irsyad yang sudah siap menerima umpan pun tidak menyia-nyiakan peluang tersebut, dengan sedikit sentuhan, Irsyadpun dapat mengoyak gawang tim Laskar Joko Tingkir.
Namun permainan yang penuh tensi ini harus sedikit tercoreng akibat aksi Louis Carlos, yang akhirnya membuahkan kartu merah untuk dirinya sendiri. Dengan hasil ini, Semen Padang dapat mengamakan poin penuh di pekan ke 12 ini. (Hfd/Vf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *