Kabau Sirah Atasi Perlawanan PSM

Spartacks Cyber, Padang – Kesebelasan Semen Padang FC akhirnya dapat mengamankan tiga poin atas PSM Makassar pada laga lanjutan liga 1 Indonesia di Stadion GOR H Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis malam, dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan tim Kabau Sirah berhasil dilesatkan oleh Vendry Mofu menit ke-38 dan Tambun Naibaho menit ke-50. Sedangkan gol PSM Makassar dicetak oleh Romario Roberto di menit ke-33.

 

Sejak ditiupnya peluit oleh wasit Adi Riyanto, Semen Padang FC berusaha mengambil inisiatif menyerang melalui Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Tambun Naibaho dan Adi Nugroho. Namun publik H Agus Salim harus terdiam terlebih dahulu,karena PSM berhasil membobol gawang Semen Padang melalui tendangan Romario Roberto pada menit ke-33. Gol tersebut berawal dari skema serangan balik yang diperagakan oleh tim PSM Makasar.

 

Tak mau dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri, Semen Padang FC langsung bereaksi. Hasilnya Semen Padang FC berhasil meyamankan kedudukan melalui gol Vendry Mofu pada menit ke-38. Gol tersebut berawal dari dijatuhkannnya Adi Nugroho di depan daerah pertahan PSM. Irsyad Maulana yang dipercaya melakukan algojo tendangan bebas mengumpan bola ke tiang jauh yang menyebabkan kemelut di depan gawang Rivky Mokodompit. Vendry Mofu pun dapat meyarangkan si kulit bundar ke gawang PSM.

 

Pada babak kedua Semen Padang FC melakukan pergantian dengan menarik Adi Nugroho dan memasukkan Riko Simanjuntak untuk menambah daya gempurnya. Strategi itupun berjalan dengan baik, berawal dari usaha Riko Simanjuntak yang memberikan bola kepasa Vendry Mofu di sisi kiri daerah pertahanan PSM. Bola langsung ditendang ke arah gawang dan gagal diselamatkan Rivky Mokodompit dan langsung diceploskan oleh Tambun Naibaho.2 – 1 Semen Padang memimpin. Pada menit akhir pertandingan, Semen Padang FC pun hampir dapat menambah pundi pundi gol nya, sayang tendangan pemain Semen Padang FC masih berada di atas mistar PSM Makasar. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah untuk keunggulan tim tuan rumah.

 

Dengan hasil ini, kini Semen Padang kini berada pada peringkat kesebelas dan mengantongi 14 poin dari sepuluh kali pertandingan liga 1 Indonesia. Sedangkan PSM Makassar masih berada di puncak klasemen sementara dengan poin 20 dari sepuluh kali pertandingan. (Hfd/Vf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *