Menyambut 7 Tahun, SPARTACKS siapkan acara

Spartacks Cyber – Supporter Padang dan Anak Rantau Cinta Kabau Sirah disingkat SPARTACKS bulan mei ini akan memasuki usia 7 tahun.

Hadir di tribun selatan stadion H. Agus salim sejak awal 2010, SPARTACKS terus berusaha mendampingi tim kebanggaan Ranah Minang Semen Padang FC baik ketika berlaga di kota Padang maupun di laga tandang.

18 Mei 2010 dideklarasikan berdirinya SPARTACKS dan setiap tahunnya selalu dirayakan dengan berbagai acara. Tahun ini di umur yang ke-7, pengurus pusat SPARTACKS menyiapkan serangkaian acara untuk memperingati bertambahnya usia kelompok supporter Ranah Minang ini.

“Acara akan diadakan tanggal 20 Mei 2017, pagi hari akan dimulai dengan aksi sosial donor darah, saat ini kita masih menunggu konfirmasi dari pihak PMI. Kita juga ada acara hiburan lain, street soccer antar jorong, dan malam hari ada pentas seni.” Sebut bg Mamaik ketua pelaksana HUT ke-7 SPARTACKS.

Dengan mengambil tema “To7alitas tanpa batas” pria bernama lengkap Rahmat Susanto ini berharap SPARTACKS tetap solid, kompak dan semakin erat lagi dalam menjalin hubungan antar jorong baik di kota Padang, kota/kabupaten Sumatera Barat ataupun jorong-jorong di rantau.

Selain di Padang, SPARTACKS rantau khususnya di Jabodetabek, Serang, Bandung, Karawang juga tidak kalah sibuk mempersiapkan acara 7 tahun SPARTACKS. Pada tahun ini acara diadakan bertepatan dengan laga Semen Padang FC melawan Bhayangkara FC di stadion Chandrabaga, kota Bekasi. “Rencananya kita akan membuat acara di tribun dan juga ada rangkaian acara di salah satu lapangan futsal di Bekasi.” Ucap Wali Nagari Spartacks Metro Vembi.

Senada dengan Vembi, koordinator acara ulang tahun, Rizal Saparudin juga menjelaskan bahwa panitia sudah menyiapkan rangkaian acara, “kita akan mendukung Kabau Sirah dulu di tribun setelah itu kita bersama-sama menuju lokasi acara. Di sana nanti akan ada acara hiburan, turnamen futsal antar jorong dan acara tiup lilin bersama dengan kawan-kawan dari Janodetabek, Karawang, Bekasi, Serang dan jorong lain daerah pulau Jawa.” Terang dia.

Dihubungi terpisah, ketua umum SPARTACKS Bonario menyampaikan harapannya di tahun ke-7 SPARTACKS ini “7 tahun kini SPARTACKS seperti lahir kembali,di tribun selatan ataupun rantau semangat spartan kembali muncul. Semoga tahun ini menjadikan SPARTACKS sebagai suporter yg dewasa, loyal, total serta damai.
Tahun ini ada 2 pusat perayaan ultah di Padang dan jakarta (rantau) semoga acara tersebut bisa merekat silaturahim dan keakraban, mambangkik batang tarandam antar anggota maupun antar jorong di SPARTACKS.” Tutup beliau.

(VF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *