Alangkah indahnya bersatu

Spartacks Cyber – Ada pemandangan menarik di akhir laga Persegres Gresik vs Persib Bandung tadi (3 mei 2017). Ultras Gresik, supporter Persegres membentangkan spanduk bergambar Riko simanjuntak saat berseragam Persegres serta logo Ultras dan Spartacks dan bertuliskan “Alangkah Indahnya Bersatu.”

Spanduk ini tidak lain merupakan respon serta permintaan maaf dari Supporter Persegres kepada Semen Padang FC khususnya Riko simanjuntak yang terluka saat insiden pelemparan bus tim Semen Padang FC  saat akan kembali k hotel setelah berlaga.

Selain spanduk, pasca kejadian tanggal 21 April 2017 Ultras melalui akun twitternya juga sudah mengunggah video permintaan maaf dari ketua mereka. “Kami mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya atas tindakan oknum yang merusak hubungan baik kami, semoga hubungan baik tetap bisa berjalan”.

Seperti berbalas pantun, ketua Spartacks, Bonario, seperti dikutip dari kabarin.co menyebutkan tidak akan ada balasan di Padang. “Tak ada balasan di Padang, kami justru akan mengundang rekan-rekan suporter dari Gresik untuk datang ke Padang. Kami akan menjamu dengan keindahan dan penuh persaudaraan. Kami ingin indah dan damainya kota kami bagi para supprter tamu.” tegasnya.

Dengan spanduk dari Gresik serta jawaban dari Padang, diharapkan suporter dari kedua kota ini bisa menjadi contoh suporter yang damai, sportif, dan tidak mudah diprovokasi oleh ulah oknum yang tidak bertanggungjawab. Serta membangun kedewasaan sehingga bisa dapat memperbaiki citra suporter Indonesia yang beberapa waktu belakangan selalu diwarnai oleh gesekan dan kerusuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *