Gol Riko menangkan Semen Padang FC atas Persipura

Spartacks Cyber- Semen Padang berhasil membukukan kemenangan dalam lanjutan pekan ke 3 gojek traveloka liga 1 yang dihelat di Stadion H Agus Sali,Padang.. Tim berjuluk Kabau Sirah sukses mengandaskan perlawanan Persipura dengan skor tipis 1 – 0.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan,semen padang berusaha mengambil inisiatif meyerang.Sepanjang babak pertama berlansung tim asuhan Lestiadi malah menguasai jalannya pertandingan,terbukti dengan beberapa peluang yang berhasil diciptakan oleh tim Persipura,namun masih dapat digagalkan oleh lini pertahanan Semen Padang FC.
Tim kebanggan urang awak ini bukan tanpa peluang, lewat skema serangan balik yang diakhiri dengan sepakan Kevin Ivander. Namun bola juga masih melenceng dari gawang Persipura.Hingga peluit babak pertaman dibunyikan,skor kacamata masih bertahan hingga akhir minum.

Memasuki babak kedua,semen padang melakukan pergantian pemain dengan memasukan Riko Simanjuntak dan Rudi Doank.Terbukti,dengan dimasukan nya dua pemain ini permainan semne padang menjadi lebih hidup dan bebrapa kali menciptakan peluang emas.

Berawal dari akselerasi cepat simanjuntak,Peluang emas didapatkan Vendry Mofu di depan gawang Persipura. Sayang, umpan silang mendatar yang dikirimkan Riko Simanjuntak gagal disambar oleh Mofu. Tak berselangl lama,Rudi melespaskan tendangan keras dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang Persipura. Hingga akhirnya, pada menit ke-61 Riko berhasil membawa Semen Padang unggul 1-0, setelah tendangannya yang memanfaatkan umpan terobosan Mofu menjadi gol.

Tertinggal defisit satu gol, Persipura mencoba bangkit. Beberapa kali peluang yang diciptakan oleh Persipura, namun masih dapat digagalkan oleh Jandia Eka Putra. Para pemain Semen Padang terlihat sering mengandalkan serangan balik cepat dengan memasang Marcel Sacramento sebagai target man. Namun selalu bisa diredam oleh para penggawa Persipura. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1 – 0 untuk kemenangan Semen Padang Fc tidak berubah, sekaligus mengukuhkan sebagai pemuncak klasemen sementara. (Hfd)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *