Semen Padang Optimis Dapat Tiga Poin Dari Persijap

Persaingan papan atas lanjutan Liga Super Indonesia kian memanas dan membuat Semen Padang FC harus memanfaatkan setiap laga yang akan dilakoninya. Apalagi jadwal putaran kedua yang didapat Kabau Sirah cukup memberatkan karena lebih banyak memainkan partai tandang dripada kandang. Hal ini membuat tim asuhan Nil Maizar tidak boleh kehilangan satu poin pun jika berlaga di Stadion H. Agus Salim, Padang.

M. Rizal pada laga perebutan tempat ketiga Liga Joss Indonesia 2010 melawan Persiram Rajaampat (foto: Antara)

Menjamu Persijap Jepara, Rabu (30/3/2011) adalah salah satu laga kandang yang akan dilaksanakan Semen Padang. Laga kali ini merupakan sebuah kesempatan emas Semen Padang untuk kembali menyalip Persija dan merebut posisi runner up liga. Semen Padang dan Persija saat ini sama-sama telah mengumpulkan 32 poin, namun SP kalah dalam selisih gol.

Walaupun pada pertemuan putaran pertama, Kabau Sirah berhasil menahan imbang Persijap, namun ini bukan jaminan laga kali ini akan berjalan mudah bagi Pasukan Bukit Karang Putih. Pasukan Suimin Diharja telah bertambah solid dengan masuknya dua pemain asing baru yaitu Alberto Goncalves dan Jose Sebastian. Hal ini terbukti dengan dua kemenangan yang diraih pada dua laga terakhir mereka, yaitu menang 4 – 1 pada saat menjamu Persija (22/3/2011) dan unggul tipis 1 – 0 terhadap PSPS Pakanbaru (26/3/2011).

Ketika dihubungi, pelatih Nil Maizar menyatakan kesiapan anak asuhnya untuk menghadapi Persijap. “Dari sesi latihan kami terakhir kondisi anak-anak sudah siap tempur. Kami hanya tinggal membutuhkan dukungan semua pihak, khususnya penonton dan suporter setia kami yang datang ke stadion,” Ucap pelatih muda ini.

Nil maizar juga mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati terhadap dua punggawa baru Persijap. “Kedua pemain asing mereka sudah membuktikan kualitasnya dan kontribusinya atas dua kemenangan terakhir Persijap. Ini perlu kita waspadai,” ungkap Nil lagi. Tetapi Nil sama sekali tidak mengintruksikan adanya pengawaln khusus terhadap mereka. “Siapa yang terdekat dengan Beto dan Jose maka dia-lah yang mematikan pergerakan keduanya. Tapi pemain lain tetap dikawal dengan ketat,” lanjutnya.

Satu hal yang membuat optimis Semen Padang dalam laga kali ini adalah dengan waktu recovery yang cukup panjang kemarin, yaitu sekitar sepuluh hari membuat Edward “Edu” Wilson Junior dan kawan-kawan kembali fit. Dengan ini, Nil Maizar mengharapkan anak asuhnya mempu memberikan tekanan sejak menit awal pertandingan.

Satu hal yang disayangkan adalah tidak bisa diturunkannya gelandang muda enerjik Vendry Mofu karena akumulasi kartu. Seperti biasa, salah satu pahlawan SP sewaktu bertarung di Liga Joss tahun lalu, M. Rizal sudah disiapkan untuk menggantikan peran Mofu. “Uda” Rizal akan kembali diduetkan dengan Yu Hyun ko untuk mengimbangi atau memenangi pertempuran di lini tengah melawan para gelandang Persijap yang bakal dimotori Jose Sebastian dan Bona Simanjuntak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *