IFA Akan Kirim Empat Remaja Indonesia ke Inggris

Di tengah kisruh yang terjadi dalam tubuh PSSI, masih ada berita gembira bagi pecinta sepakbola tanah air. Berita tersebut datang dari Indonesian Football Academy (IFA). Direncanakan IFA akan memberangkatkan empat tunas bangsa  untuk menjalani pendidikan di klub Divisi Championships Inggris, Leicester City, awal April mendatang.

Empat tunas bangsa yang berlatih di IFA yang terpilih adalah Maldini, Fahmi Al Ayyubi, Rico Ardiyanto, dan Yogi Rahadian. Semua pemain ini masih berusia di bawah 16 tahun.

Presiden direktur IFA Iman Arif mengatakan, keberangkatan empat remaja itu mengalami penundaan dari rencana awal pada Februari lalu. Namun Iman membantah pengunduran jadwal itu berkaitan dengan kekisruhan di tubuh PSSI.

“Penundaan ini tidak ada kaitannya dengan kisruh di PSSI, melainkan karena faktor pengurusan visa yang sulit. Untuk mendapatkan visa ke Inggris tidak mudah. Begitu juga dengan perizinannya. Apalagi mereka masih di bawah umur,” ujar Iman.

“Selain itu, keberangkatan keempat pemain ini bukan biaya dari PSSI. Mereka diberangkatkan atas biaya dari IFA. IFA akan menjamin uang saku pemain selama berada di sana serta memperhatikan tempat tinggal sementara.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *