Setiap Laga Kandang adalah Pertandingan Final

Spartacks Cyber. Pelatih Semen Padang FC Jafri Sastra mengingatkan para pemain agar tidak lupa daratan ketika menjamu Persik Kediri dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2014 di Stadion H Agus Salim, Minggu (25/05/2014).

Jafri meminta pemain menyudahi euforia kemenangan atas Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, sekaligus tak memikirkan duel Singo Edan dan Persib Bandung yang bisa menentukan posisi kedua klasemen sementara wilayah barat.

Saat ini Semen Padang menempati posisi ketiga dengan 20 poin, atau berselisih satu angka dari Persib yang berada satu tangga di atas mereka. Jika menang atas Persik Kediri, sementara Persib menyerah, atau hanya imbang di kandang Arema, maka Hengki Ardiles dan kawan-kawan dipastikan naik ke posisi dua.

“Kemenangan atas Arema memang harus kita syukuri. Tapi sekarang, kita kembali fokus, dan konsentrasi penuh menjamu Persik,” ujar Jafri saat dihubungi Goal Indonesia.

Pelatih yang baru saja merayakan ulang tahun ke-49, Jumat (23/05/2014), ini berharap timnya menjadikan kemenangan atas Arema sebagai suntikan motivasi untuk mengalahkan Persik.

“Saya tidak senang jika kemenangan itu membuat mereka percaya diri berlebihan, dan anggap enteng lawan. Ingat, kekuatan Persik kali ini tidak sama saat kita menang di kandang mereka,” tegas Jafri.

Jafri juga mengingatkan timnya tak mengulang kesalahan seperti ketika dikalahkan Persita Tangerang atau ditahan Gresik United. Namun, Jafri menyebut para pemain kelelahan setelah melakukan dua away di Jawa Timur.

“Inti, kita harus memperlakukan semua lawan itu sama, dan menjadikan setiap laga kandang itu seperti final yang harus dimenangkan. Memang ada kelelahan, tapi sampai di Padang kita langsung melakukan pemulihan, agar kebugaran anak-anak sudah kembali ideal,” urainya.

Sumber: Goal Indonesia

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *