Persih Tembilahan akan Rekrut Elie Aiboy

Spartacks Cyber. Lama tak ada kabar, ex Il Capitano Semen Padang FC Elie Aiboy belum habis. Pemain sayap yang dikenal dengan gocekan dan crossing yang akurat tersebut dikabarkan sedang didekati tim Divisi Utama Persih Tembilahan.

Harimau Rawa, julukan Persih serius ingin mendatangkan urang sumando Minang ini untuk mencapai posisi lebih baik di klasemen. Saat ini Persih berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup 2 Divisi Utama.

Keseriusan klub asal kabupaten Indragiri Hilir ini disampaikan oleh manajernya, Junaidi. “Elie sudah hampir positif. Sekitar 90 persen lah. Secara lisan sudah deal, tinggal penandatanganan kontrak saja lagi. Dia segera bergabung dengan pemain lainnya,” Ujar Junaidi dikutip dari Haluan Riau.

Junaidi menyebutkan, soal kualitas pemain kelahiran Jayapura, 20 April 1079 ini tidak perlu diragukan lagi. Ayah lima anak ini sudah malang melintang bersama klub-klub besar di Liga Super Indonesia, bahkan di Liga Malaysia.

“Secara kualitas Elie sebenarnya masih bisa berlaga di Liga Super Indonesia. Namun kita sangat senang, dia mau bergabung dengan Persih. Tentu hal ini diharapkan bisa memotivasi pemain Persih lainnya untuk bisa tampil lebih bagus,” jelasnya.

Elie memiliki catatan bagus tiga musim terakhir bermain untuk Semen Padang. Sebagai Kapten, Elie berkontribusi membawa Kabau Sirah mencapai peringkat keempat Liga Super Indonesia 2010/11, Juara Indonesia Premier League 2011/12, Runner-Up Piala Indonesia 2012 dan bertahan di puncak klasemen IPL 2013 sampai kompetisi dihentikan pada 28 September 2013.

Musim 2014, kontrak Elie sebagai pemain tidak diperpanjang oleh manajemen Kabau Sirah Semen Padang dan ditawarkan untuk “dikantorkan”. Namun Elie menolak dan memilih seleksi di beberapa klub ISL lain, meskipun akhirnya gagal. Mengisi kekosongan, rang Sumando Solok ini mengambil lisensi pelatih C AFC di Malaysia.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *