Timnas U19 Hancurkan Yaman 3-0

Spartacks Cyber. Tim Nasional Indonesia U19 Indonesia berhasil mengalahkan Yaman dengan skor telak 3-0 pada pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23 Mei). Tampil menekan sejak awal laga, anak asuh Indra Sjafri berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Garuda Jaya berhasil menciptakan peluang melalui sepakan Muchlis Hadi. Namun bola berhasil diblok.

Memasuki menit ke-17, giliran Evan Dimas menjadi pengancam, namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Baru pada menit ke 21, Muchlis Hadi memecah kebuntuan. Gol tercipta dari sebuah tendangan bebas cantik ke pojok gawang lawan. 1-0 untuk Garuda Jaya.

Hanya berselang tiga menit, Indonesia kembali menggandakan keunggulan melalui tendangan jarak jauh Hansamu Yama.

Sebenarnya pada menit ke-29 Yaman berhasil membobol gawang Ravi Murdianto, namun gol yang dicetak oleh Sulaiman Abdo dianulir oleh wasit.

Indonesia terus menekan, namun sampai babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Yaman mencoba mengimbangi permainan sehingga jual-beli serangan. Pada menit ke-70, Indonesia kembali memperbesar keunggulannya. Septian David Maulana mencatatkan nama sebagai pencetak gol.

Lahirnya gol ketiga Indonesia setelah lebih dulu membombardir pertahanan Yaman. Tendangan yang membuat bola mengarah ke gawang berkali-kali dilepaskan, sebelum bola muntah dimaksimalkan Septian David menjadi gol.

Indonesia sendiri punya kans untuk mencetak gol lagi pada menit ke-77. Namun, sepakan Septian lemah sehingga bola mudah diamankan.

Pada menit ke-78, Garuda Jaya harus mendapat petaka. Wasit menunjuk titik putih usai Ravi Murdianto menjatuhkan pemain depan Yaman. Beruntung Ravi bisa menghadang bola sepakan Alawi Zein Saleh dari titik putih. Keunggulan 3-0 pun tetap terjaga.

Indonesia terus berusaha di sisa laga. Pada menit ke-86, ancaman diberi, namun sundulan Martinus Novianto lemah sehingga bola bisa diamankan. Skor bertahan hingga akhir laga.

Indonesia U-19 akan kembali bertemu dengan Yaman di uji coba kedua, yang akan digelar di tempat yang sama, Minggu (25 Mei). Laga digelar tertutup tanpa penonton umum.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *