Nil Maizar: Jangan Remehkan Bontang FC!

Saktiawan Sinaga

Meskipun berpredikat juru kunci, Bontang FC patut diwaspadai anak-anak Semen Padang FC pada saat betandang ke stadion Mulawarman, besok [19/3/2011]. Pasalnya, selain motivasi penuh karena bermain di kandang dan keinginan untuk memperbaiki posisi di klasemen LSI, skuad “Bukit Tursina” juga berhasil mempermalukan Kabau Sirah di kandang sendiri pada pertemuan di putaran pertama. Namun beruntung Suheri Daud berhasil menyelamatkan muka tuan rumah dengan menyamakan kedudukan menjadi 2 – 2 pada injury time babak kedua.

Tim asuhan Fachri Husaini ini dipastikan akan memperagakan permainan menyerang. Hal itu bisa saja merepotkan kubu Semen Padang, karena serangan yang dibangun bertubi-tubi itulah yang membuat SPFC kesulitan memenangkan pertandingan di Padang.

“Yang pertama saya tekankan pada anak-anak, jangan sekali-kali  meremehkan Bontang FC. walaupun mereka sementara ini ada di posisi juru kunci.  Motivasi dan ambisi mereka mengalahkan kita tentu sangat besar, kita tak boleh main-main menghadapi laga ini,” kata pelatih Nil Maizar, seperti yang diberitakan Goal.com.

Apalagi, pada laga kali ini, Semen Padang tidak akan diperkuat Edward “Edu” Wilson Junior, karena hukuman kartu merah yang didapat pada saat melawan Persisam minggu lalu. Otomatis, Nil akan memaksimalkan duet Saktiawan-Suheri untuk menggedor pertahanan Bontang.

Sementara di sektor tengah, duet Yu Hyun Koo dan Vendry Mofu siap diturunkan. Sektor sayap yang biasanya diisi oleh El-Capitano Elly Aiboy dan Esteban Vizcarra juga siap tempur. Nil mengharapkan lini tengah khususnya sayap bisa bermain maksimal agar kedua striker Sakti-Suheri bisa lebih mengobrak-abrik pertahanan lawan.

“Bontang tim bagus dan semua pemain harus diwaspadai. Saya lihat pertandingan terakhir mereka lawan Deltras, mereka tampil sangat baik. Saya yakin mereka akan bermain all out, apalagi bermain di depan publiknya. Mereka tentu ingin membuktikan juga bahwa Bontang FC tidak layak berada di posisi juru kunci,” kata Nil lagi.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *