Osas Saha Mulai Nyaman di Padang

Spartacks Cyber. Penyerang baru Semen Padang FC, Osas Marvelous Ikpefua atau yang lebih dikenal Osas Saha sementara mampu membuktikan bahwa dia masih menjadi salah satu striker asing berbahaya di kancah Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Itu dibuktikannya saat membawa Kabau Sirah menaklukkan tuan rumah Arema Cronus dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (21 Mei). Pada laga tersebut Osas Saha memborong dua gol kemenangan Pasukan Bukit Indarung.

Pada sebuah wawancara bersama Goal Indonesia, Osas Saha bercerita banyak tentang keinginan untuk membuktikan dirinya belum habis. Mengingat, dirinya terbuang dari Persiram Raja Ampat pada putaran pertama musim ini, setelah hanya bisa membuat satu gol saja. Padahal musim lalu saat memperkuat Persepam Madura dan Persisam Samarinda, pemain kelahiran Warri, Nigeria 27 tahun yang lalu ini sanggup membuat 18 gol.

“Saya bersyukur bisa membuat gol ke gawang Arema. Lebih senang lagi, kami menang usai kalah di Gresik. Kami bekerja dengan sangat baik dan luar biasa. Saya nyaman di tim ini, sehingga bisa membuat gol,” kata pemain pemegang nomor punggu 10, nomor yang sudah lama lowong di Semen Padang.

Osas sendiri sebenarnya mengakui, bek Arema sangat kuat ketika melakukan penjagaan kepada dirinya. Namun pemain yang pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia musim 2008/09 bersama PSDS Deli Serdang ini mampu memanfaatkan celah saat bek Arema lengah.

“Ketika bek Arema terpancing maju untuk menyerang, saya disuruh tetap di depan oleh pelatih. Kemudian, ternyata ada peluang dan saya berlari mengejar bola untuk membuat gol,” lanjutnya.

Pemain yang pernah bermain untuk Bonnyrigg White Eagles FC, Australia itu mengutarakan, kepindahannya ke Semen Padang karena memang manajemen dinilai serius untuk merekrutnya. Apalagi, dukungan pemain lain yang punya kualitas bagus membuat dia sangat yakin bisa lebih berprestasi dibandingkan klub sebelumnya.

“Kami punya target untuk lolos ke delapan besar. Saat ini kami dalam trek yang bagus untuk itu. Saya siap bekerja keras untuk Semen Padang,” tutupnya.

Sumber: Goal.com

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *