Semen Padang Makin Pede di Putaran Kedua

Spartacks Cyber. Semen Padang FC berhasil merusak rekor tak terkalahkan Arema Cronus di Liga Super Indonesia (ISL) musim kompetisi 2014 ini. Bertandang ke markas Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (21 Mei), Kabau Sirah menang dengan skor tipis 2-1.

Bagi Arema, ini merupakan kekalahan perdana musim ini. Sebaliknya, hasil ini merupakan kemenangan perdana Semen Padang bertandang ke markas Arema sejak perrtemuan pertama di kompetisi Galatama. Semen Padang FC sudah tujuh kali menyambangi kandang Arema Malang. Hasilnya, Kabau Sirah hanya mampu mendapatkan satu kali hasil imbang dan enam kali kalah. Hasil imbang itu, didapat saat kedua tim pertama kali bertemu, yakni di kompetisi Galatama, 7 Maret 1991.

“Saat bertemu Arema kemarin, para pemain memang sangat bernafsu memburu tiga angka. Kekalahan dari Gresik United jadi motivasi utama kami untuk bisa mengalahkan Arema,” kata pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, kepada VIVAbola lewat sambungan telepon, Kamis 22 Mei 2014.

“Pada pertemuan pertama kami juga sempat kalah dari Arema di kandang. Itu juga yang menjadi salah satu faktor mengapa para pemain bermain begitu efektif kemarin,” sambung Jafri.

Jafri menambahkan, pasokan amunisi baru menjadi kunci keberhasilan Semen Padang saat menyambangi markas Singo Edan. Masuknya, Osas Saha, telah membuat barisan depan Kabau Sirah lebih tajam dibanding putaran pertama.

“Lini depan jadi masalah di putaran pertama. Kedatangan Osas Saha jadi salah satu kunci perbaikan performa kami di putaran kedua. Tapi, kami masih butuh dua pemain lagi di posisi striker dan bek,” beber pelatih 46 tahun tersebut.

Kemenangan lawan Arema juga telah membuat motivasi bertanding pemain-pemain Kabau Sirah meningkat. Jafri optimistis, pasukannya mampu menembus 8 besar.

“Sekarang kami mulai pede untuk menembus babak 8 besar. Semen Padang sudah punya modal kuat. PR besarnya adalah konsistensi permainan tim,” tuturnya. (art)

Sumber: VIVAbola

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.