Kalahkan Persib, Persija Salip Semen Padang

Bambang Pamungkas (foto: Kompas)

Semen Padang FC harus merelakan posisi kedua klasemen sementara Liga Super Indonesia setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tadi sore [18/3/2011]. Dalam laga yang dipimpin wasit asal Malaysia itu, Macan Kemayoran menang dengan skor 3 – 2 atas Maung Bandung dengan gol yang masing-masing dicetak oleh Bambang Pamungkas (2) dan Oliver Makor. Sedangkan gol Persib diciptakan oleh Matsunaga Shohei (penalti) dan Abanda Herman.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Persija naik keperingkat dua klasemen semenrata dengan mengumpulkan 32 poin dari 16 kali bertanding, sedangkan Persib  tetap di posisi ke 11 dengan 19 poin dari 17 kali main.

Jalannya Pertandingan (detiksport.com)

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Persib lebih dulu punya peluang mencetak gol melalui Abanda. Menyambar umpan tendangan sudut, tandukan Abanda melenceng tipis dari gawang Persija.

Memasuki menit 16 publik Stadion Si Jalak Harupat terdiam saat Bambang Pamungkas menjebol gawang Markus. Gol tersebut bermula dari umpan Greg Nwokolo di sisi kanan, Bambang yang masuk ke dalam kotak penalti lepas dari pengamatan pemain belakang Persib dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Dalam posisi unggul Persija terus menekan pertahanan tuan rumah. Upaya tersebut membuahkan hasil menyusul lahirnya gol kedua yang datang empat menit sebelum turun minum.

Oliver Makor menjebol gawang Persib untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 saat dia menyambar bola sepakan M Ilham yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Markus. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua Persib langsung melakukan pergantian pemain. Demi menambah daya serang Eka Ramdani masuk menggantikan Isnan Ali, keputusan ini membuahkan hasil dengan terciptanya gol balasan di menit 49.

Persib mencetak gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalu eksekusi penalti Matsunaga Shohei. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan terhadap Miljan Radovic.

Selanjutnya Persib lebih menguasai pertandingan. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan ke pertahanan ‘Macan Kemayoran’ meski upaya tersebut tak kunjung membuahkan hasil.

Namun justru gawang Markus kembali kebobolan. Membelokkan tendangan Oliver Makor dari jarak dekat, Bambang Pamungkas mencetak gol keduanya dalam laga tersebut dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Tertinggal dua gol tak mematahkan semangat pemain Persib. Tuan rumah bahkan mampu mengurung Persija dan memaksa mereka bertahan di daerah permainannya sendiri.

Di menit 79 Persib akhirnya bisa kembali memperkecil ketinggalan. Memanfaatkan kesalahan Hendro Kartiko yang gagal menyergap bola, si kulit bundar dengan mudah diceploskan ke gawang yang sudah kosong oleh Abanda. Skor berubah menjadi 3-2 masih untuk Persija.

Meski di sisa waktu pertandingan Persib terus melancarkan serangan. Gol penyama tak kunjung bisa diciptakan. Skor akhir bertahan di angka 3-2.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *