Babak Pertama Semen Padang dan Arema Belum Cetak Gol

Spartacks Cyber. Semen Padang FC berlaga menghadapi Arema Cronous dalam lanjutan Liga Super Indonesia musim 2014. Sampai babak pertama berakhir, kedua tim masih belum mampu menciptakan gol.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Semen Padang langsung mengambil inisiatif serangan dan mampu mengancam gawang Arema. Namun peluang pertama oleh harus kandas karena terjebak offside. Selang dua menit, Cristian Gonzales memberikan kejutan kepada lini belakang Kabau Sirah, namun tendangan spekulasinya berhasil ditangkap Jandia Eka Putra.

Arema berhati-hati membangun serangan, berusaha menguasai lini tengah dengan umpan-umpan pendek dan tempo yang lambat. Permainan yang bertolak belakang dengan strategi Kabau Sirah, yaitu bermain cepat melalui dua sayap.

Beberapa kali serangan balik yang dibangun oleh Vizarra membahayakan pertahanan Singo Edan, sehingga memaksa anak asuh Suharno bermain keras. Tercatat beberapa pelanggaran terpaksa dilakukan untuk menghentikan Vizcarra dan berbuah kartu kuning.

Kartu kuning pertama dihadiahkan untuk I Gede Sukadana, setelah melanggar Vizcarra pada menit ke-6. Kartu kuning kedua diberikan untuk Benny Wahyudi, setelah melanggar Yu Hyun Koo pada menit ke-22. Kartu kuning ketiga untuk Irsyad Maulana pada menit ke-34, juga kerana melanggar Vizcarra. Sedangkan satu-satunya kartu kuning untuk SP diberikan kepada Airlangga Sucipto, karena memprotes keputusan wasit yang menganggap Ronggo -sapaan Airlangga- melakukan pelanggaran terhadap Igbonefo.

Bermain tanpa gol bukan berarti kedua tim tidak mempunyai peluang. Beberapa kali tendangan spekulasi dari Nur Iskandar, Airlangga dan Vizcarra masih belum merobek gawang Meiga. Peluang terbaik terjadi pada menit ke-44 oleh Vizcarra setelah memperdaya dua pemain belakang Arema dan melakungan tendangan keras ke arah gawang. Namun masih mampu ditepis Meiga.

Sementara peluang terbaik Arema didapat pada saat injry time melalu tendangan keras Gustavo Lopes, namun hanya membentur tiang gawang. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *