Fokus adalah Kunci Kemenangan Semen Padang FC

Spartacks Cyber. Semen Padang FC berhasil menduduki puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia wilayah Barat setelah berhasil meraih poin penuh di dua laga tandang mereka dalam tur Jawa. Kedua kemenangan tim Kabau Sirah tersebut didapat saat bertandang ke Persijap (12 April) dan Persik (16 April) yang lalu.

Anak asuh Jafri Sastra tersebut sementara memuncaki klasemen meskipun memiliki poin yang sama dengan Persib dan kalah produktivitas gol. Sesuai dengan aturan baru yang dikeluarkan PT Liga Indonesia dimana apabila ada dua tim yang memiliki poin sama, maka penentuan peringkat kedua tim di klasemen ditentukan melalui head to head kedua tim yang bersangkutan.

Dalam konferensi pers usai kemenangan Hengky Ardiles, dkk melawan Kediri, pelatih Jafri Sastra mengungkapkan kinci rahasia kesuksesan tim Bukit Indarung dalam dua laga tandang terakhir.

“Dua partai tandang sangat memuaskan. Ini hasil kerja keras saat jeda kompetisi lalu. Kami memang tak mau ketinggalan dari tim-tim papan atas Grup 1. Keberhasilan ini bukan karena dua lawan jelek atau kualitasnya di bawah kami. Tapi kami lebih siap untuk lanjutan ISL ini,” tutur Jafri Sastra.

Strategi yang diterapkan Jafri Sastra dari dua keberhasilan ini karena tak memaksa para pemainnya tampil agresif. Kesabaran jadi kunci permainan Hengky Ardiles dkk.

“Kami memang tak mengubah karakter tim ini. Tapi kami lebih fokus mencari kemenangan. Strateginya kami harus bermain sabar dan tak terpancing saat lawan menekan. Sebaliknya, kami selalu memanfaatkan tiap peluang untuk mencetak gol,” ungkap Jafri Sastra.

Asisten Pelatih Persik M. Andi Sukrian mengaku rangkaian kegagalan baik di kandang maupun tandang karena tim ini memang tak ideal.

“Tadi anak-anak sudah berusaha maksimal. Tapi memang Semen Padang lebih bagus dan sabar. Kami banyak melakukan kesalahan yang berakibat kekalahan. Kami tak tahu lagi harus berbuat apa, karena semua upaya telah kami lakukan,” ujar Sukrian.

Namun tim pelatih, lanjut Sukrian, tak akan menyerah. Dua laga tandang melawan Sriwijaya FC dan Persija tetap harus dihadapi dengan gagah berani.

“Tugas kami sangat berat. Dua laga kandang tersisa harus menghadapi tim-tim kuat. Tapi kami harus optimis bisa dapat tiga poin pertama,” ucapnya.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *