Dikalahkan Persita Rekor Angker Agus Salim Hancur

Semen Padang harus mengakui keunggulan tamunya Persita Tangerang, skor 1-0, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (9/3) malam. Gol tunggal kemenangan Persita dilesakkan oleh Kenji Adachihara pada menit ke-28. Kekalahan ini membuat rekor tek terkalahkan Semen Padang di kandang sendiri terhenti pada angka ke 62 sejak musim 2008-2009.

 Jalannya pertandingan sendiri sebenarnya lebih dikuasai tim tuan rumah. Dalam tempo lima menit, skuat yang dilatih Jafri Sastra ini mendapatkan dua peluang. Peluang pertama melalui sundulan Airlangga Sucipto, tapi masih bisa ditepis kiper Persita, Yogi Triatna.

Selanjutnya, tendangan Esteban Vizcarra masih melebar tipis di sisi kanan gawang Persita. Memasuki menit kesembilan, Ezequiel Gonzales yang lolos dari perangkap off-side gagal mencetak gol. Yogi kembali mampu mematahkan peluang yang dimiliki Ezequiel itu.

Serangan tim Kabau Sirah sendiri terlihat bertumpu pada dua sayap mereka, Hendra Adi Bayauw dan Vizcarra. Pertandingan pun berlangsung di bawah kabut asap kiriman dari Riau. Namun demikian, masih belum terlalu mengganggu jalannya pertandingan.

Pertandingan berjalan 15 menit, Semen Padang semakin gencar menyerang. Kali ini, Eka Ramdani melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, tendangannya itu masih tipis di atas mistar gawang Persita.

Persita pun sesekali memberikan ancaman ke gawang Semen Padang yang dikawal Fakhrurrazi, melalui skema serangan balik. Cristian Carrasco melakukan tendangan spekulasi dari garis tengah, tapi masih terlalu jauh dari sasaran.

Hingga akhirnya, pada menit ke-28 tim tuan rumah kecolongan setelah blunder Saepulloh Maulana berhasil dimanfaatkan Kenji Adachihara menjadi gol. Skor 1-0 untuk Persita.

Tertinggal, Semen Padang semakin gencar menyerang. Pada menit ke-32 Vizcarra mengeksekusi tendangan bebas dengan apik. Tapi, lagi-lagi Yogi tampil memukau dengan menepis tendangan tersebut. Penampilan mengesankan Yogi terus berlanjut hingga barisan penyerang Semen Padang terlihat hilang akal untuk menembus jala Pendekar Cisadane.

Skor 1-0 untuk Persita bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.  

Memasuki babak kedua, Semen Padang kembali mencoba tampil menekan. Eka kembali melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-52. Sayang, masih melambung di atas mistar gawang.

Para penggawa Semen Padang pun terlihat mulai frustrasi, imbasnya mereka sering melakukan kesalahan sendiri. Serangan yang dilancarkan selalu menemui jalan buntu lantaran disiplinnya pertahanan yang dibangun Persita.

Beberapa peluang yang dimiliki tim tuan rumah selalu gagal, apakah itu ditepis oleh Yogi ataupun tendangan maupun sundulan yang selalu tidak menemui sasaran. Peluang terbaik dimiliki Ricky Ohorella pada masa injury time. Sayang, tendangan voli Ricky hanya membentur mistar gawang.

Skor 1-0 untuk Persita bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.