Semen Padang Ambisi Bombardir Gawang Persita Tangerang

Jafri memoles anak asuhnya melakukan penyelesaian akhir dalam beberapa kali latihan.

Semen Padang berambisi mencetak banyak gol ke gawang Persita Tangerang ketika kedua tim saling berhadapan di Stadion H Agus Salim, Minggu (9/3) malam WIB, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014.

Dalam beberapa latihan jelang laga ini, pelatih Jafri Sastra fokus membenahi penyelesaian akhir. Dari empat laga yang sudah dijalani, lini depan Kabau Sirah belum mampu bekerja maksimal. Sejauh ini baru lima gol yang bisa dilesakkan, atau rata-rata 1,2 gol per pertandingan.

“Ya, kita memang fokus mempertajam lini serang kita. Karena untuk memenangkan pertandingan kita harus mencetak banyak gol, ini tak bisa ditawar-tawar,” tegas Jafri kepada Goal Indonesia.

“Kita akan berjuang habis-habisan, karena ini adalah laga kandang. Itu artinya kita punya target memenangkan pertandingan. Anak-anak siap tempur menghadapi pertandingan ini.”

Namun begitu, Jafri tetap menekankan kepada Hengki Ardiles dan kawan-kawan untuk tidak memandang remeh Persita.

“Jangan melihat klasemen. Walau Persita peringkatnya di bawah kita, tapi mereka harus tetap dihormati. Mereka tim yang kuat dan punya banyak pemain berpengalaman,” beber Jafri.

Soal skuat yang diturunkan, Jafri belum mau buka kartu. Begitu juga dengan dua penggawa tim nasional yang sudah bergabung, Hendra Bayauw dan Novan Setya Sasongko. Bayauw bergabung, Jumat (7/3) sore, usai pelatnas timnas U-23, sedangkan Novan yang membela timnas senior sudah ada di mess pemain Sabtu pagi.

“Kita akan konsultasi dengan pelatih fisik dulu, apakah Novan bisa dimainkan. Bagaimanapun kita akan periksa denyut nadinya, dan cek kondisi fisiknya secara detail. Kalau ada lampu hijau dari pelatih fisik, tentu kita akan mainkan,” ujar Jafri.

“Siapa pun pemain yang akan saya turunkan, mereka adalah pemain yang siap bermain untuk 90 menit. Satu lagi. Saya percaya semua pemain saya, siapa pun yang akan turun nanti.”

Sementara itu, Persita Tangerang nampak tertutup menghadapi laga ini. Buktinya, mereka sempat menunda kedatangan ke Padang. Rencana pasukan Arcan Iurie datang Jumat malam, terundur menjadi Sabtu pagi.

“Tidak ada kabar pasti soal tertundanya kedatangan mereka,” ujar media officer Semen Padang Ronny Suhatril yang dikonfirmasi terpisah. (Goal Indonesia)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.