Semen Padang U21 Sudah Mempunyai Tim Inti

Semen Padang U21 terus melakukan persiapan jelang kompetisi Indonesia Super League U21 yang akan digelar mulai April mendatang.

Spartacks Cyber. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan jadwal kompetisi Liga Super (ISL) U21 yaitu pada 12 April sampai 27 September 2014. Kompetisi ini akan diikuti oleh 22 klub dan dibagi ke dalam lima grup. Pembagian grup sendiri dilakukan atas dasar pertimbangan geografis.

Semen Padang FC berdasarkan rilis dari CEO PT Liga Indonesia (PT. LI) Djoko Driyono tergabung dalam Grup 1 bersama Sriwijaya FC, Persib Bandung dan Pelita Raya Bandung. Sementara itu di Grup 2 tergabung Persija, Persita, Persijap, Persiba Bantul dan Arema Cronous. Di Grup 3 ada Persela, Persepam MU, Gresik United, Persebaya dan Persik. Sementara itu Grup 4 dihuni semua tim Kalimantan yaitu Putra Samarinda, Barito Putera, Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan.

Keempat grup yang disebutkan tadi akan bertanding menggunakan sistem home dan away. Sementara Grup 5 yang dihuni PSM Makassar, Persipura, Perseru Serui dan Persiram Raja Ampat akan bertarung menggunakan sistem home turnamen.

Dua tim terbaik dari grup yang berisi 4 klub dan tiga klub terbaik dari grup yang berisi 5 klub berhak maju ke babak selanjutnya. Babak 12 besar ini akan menyaring juara masing-masing grup dan satu runner-up grup terbaik untuk maju ke babak semifinal.

Kabau Sirah mudo sendiri telah melakukan persiapan jauh-jauh hari. “Kami melakukan latihan rutin setiap pagi di lapangan Indarung, kemudian sekali seminggu kami melakukan penggenjotan fisik khusus,” ujar Benni Yulisran, menajer tim Semen Padang U21.

Benni menjelaskan kalau saat ini telah memastikan kerangka tim telah terbentuk, dan masih melakukan seleksi untuk melengkapi kuota pemain yang diizinkan pengelola liga.

“Sudah ada sekitar 10-11 pemain yang telah dikontrak, termasuk Rully Desrian (penjaga gawang Timnas U19), Leo, Andre, Mardiono, Bambang, Rezzi, Zaki, Ari Solok, Arip, dll. Untuk seleksi masih berlangsung, termasuk salah satu pemain dari Papua juga ikut,” tambah Benni.

Pemain lainnya yang telah diikat manajeman U21 adalah Burhan Ohorella, adik kandung gelandang enerjik Ricky Akbar Ohorella. “Burhan, talenta ambon ini memiliki bakat yang luar biasa, bahkan lebih bagus dari abangnya,” ungkapnya.

Kabau Sirah Mudo juga mengincar beberapa nama Timnas U19 lainnya yang masih tegabung di Pelatnas. Namun kepastian mendapatkan tanda-tangan mereka menunggu izin dari PSSI, karena menggunakan sistem ‘anak-angkat’.

“Rencananya ada, tapi tergantung dari PSSI cq. Yeyen Tumena, siapa pemain Timnas U19 yang akan dititipkan ke kita,” pungkas Benni.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Satu tanggapan untuk “Semen Padang U21 Sudah Mempunyai Tim Inti

  • 29 Maret 2014 pada 13:37
    Permalink

    Ini disiarkan di Tv gak ya??

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.