Pagbe Cedera, Ujicoba Lawan U21 Dibatalkan

Dua berita buruk bagi Semen Padang FC jelang laga melawan Persita yaitu cederanya David Pagbe dan batalnya ujicoba melawan Kabau Sirah Mudo.

Spartacks Cyber. Semen Padang FC tampaknya harus gigit jari menyusul batalnya uji coba antara tim senior dan Semen Padang U-21. Ujicoba tersebut sebagai pengganti rencana awal yang akan mengundang tim wilayah timur untuk persiapan laga menghadapi Persita pada tanggal 9 februari nanti, sekaligus mengisi libur kompetisi yang cukup panjang karena pelatnas Timnas. Kepastian tersebut disam­paikan Asisten Pelatih Teknik Semen Padang FC Welliansyah kepada Padang Ekspres, kemarin.

“Semen Padang U-21 saat ini sedang latihan kondisi atau dalam masa persiapan umum. Jadi mereka tidak bisa untuk menjalani laga uji coba ter­sebut,” ungkap pelatih yang musim lalu menukangi Semen Padang U-21 ini dikutip dari Padang Ekspres.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, laga uji coba itu direncanakan berlangsung 2, 3, atau 4 Maret ini. Dengan demikian, dapat dipastikan tim Kabau Sirah sama sekali tidak bakal menggelar uji coba selama jeda kompetisi yang berlangsung dari 22 Februari hingga delapan Maret mendatang.

“Dengan jadwal pertandingan (lanjutan ISL, red) 9 Maret mendatang, waktu uji coba yang tepat itu besok (hari ini, red). Karena rencana uji coba batal dengan Semen Padang U-21, dipastikan tidak ada lagi uji coba,” ujar Welliansyah.

Sebelumnya, tim yang didanai pabrik semen tertua di Indonesia ini juga batal menggelar uji coba dengan tim selevel yang berasal dari wilayah timur, atau tim dari Liga Malaysia. Namun, karena tidak mendapat izin keramaian terkait rangkaian Pilwako Padang, niat itu pun diurungkan.

Hanya saja, hal tersebut bukanlah masalah besar bagi Hengki Ardiles dkk. Sebab, kata Welliansyah, latihan tetap berjalan seperti biasanya. “Anak-anak juga bisa melakukan game internal,” ucapnya.

Pasukan Bukit Indarung sendiri, off latihan kemarin. Sehari sebelumnya, anak asuh Jafri Sastra menjalani latihan di Stadion H Agus Salim Padang, dengan materi pematangan penguasaan bola. “Kami ingin, anak-anak semakin solid dalam penguasaan bola. Sebab itulah hal ini selalu kami latih,” sebut Jafri Sastra.

Di dalam latihan tersebut, Nur Iskandar juga terlihat berlatih penuh. Namun, menurut Jafri, banyak hal yang mesti dilatih kembali terhadap pemain kelahiran Papua itu. “Dia memang sudah pulih. Tapi, feeling ball-nya harus kembali dilatih. Saya lihat dia belum mendapat feeling ball-nya tersebut. Tapi itu wajar, dia absen dua bulan,” tutur Jafri.

Pada latihan tersebut, tunggak tuo David Ngan Pagbe yang diberitakan beberapa hari lalu mengalami cedera engkel kanan, juga terlihat ikut latihan. Tapi tak sampai satu jam, cederanya kambuh lagi. Pemain asal Kamerun itu pun terpaksa berhenti dan hanya jogging keliling lapangan.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.