Kabut Asap Sempat Ganggu Latihan Semen Padang FC

Kabut asap kiriman dari Riau sempat mengganggu latihan rutin pemain Semen Padang FC di Lapangan Indarung beberapa hari yang lalu.

Spartacks Cyber. Kabut asap yang melanda Sumatera Barat kian bertambah terbakarnya hutan di wilayah Riau dan provinsi tetangga lainnya. Kabut asap tersebut mulai mengganggu aktivitas masyarakat, termasuk aktivitas latihan rutin tim Semen Padang FC. Berdasarkan sumber Antara, analis Forecaster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ketaping Padang Yuni Fitria di Padang, Kamis (27 Februari) mengatakan jarak pandang di daerah ini hanya berkisar 700 meter hingga 900 meter.

Semen Padang saat ini tengah bersiap menjelang dua laga kandang lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2014 menghadapi Persita Tangerang dan Sriwijaya FC. Latihan rutin yang dilaksanakan di Lapangan Indarung mulai terganggu walaupun belum secara signifikan.

“Sebenarnya secara khusus mungkin belum begitu berpengaruh, tapi saat kami latihan di Indarung, beberapa waktu lalu saat latihan pemain sempat memakai masker,” sebut pelatih Jafri Sastra, pada sesi latihan pagi di stadion Agus Salim Padang, Sabtu (1/3) kemarin kepada Rakyat Sumbar.

Meski belum sampai menghentikan aktivitas latihan, Jafri tetap mewanti-wanti anak asuhannya untuk memakai masker bila kabut asap semakin tebal karena ditakutkan berimbas terhadap penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

“Kondisi ini sedikit mempengaruhi sesi latihan. Belum lagi pada laga kandang menghadapi Persita dan Sriwijaya kita main malam,” tambah Jafri.

Pelatih berlisensi A AFC itu berharap jelang menghadapi Persita tanggal 9 Maret mendatang di stadion Agus Salim, hujan mengguyur kota Padang yang tentunya akan menghilangkan kabut asap. Jika tidak, Jafri khawatir pertandingan akan terganggu karena dilaksanakan pada malam hari. “Ya, setidaknya pandangan pemain sedikit kabur,” pungkasnya.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.