Barito Lamo: Gol Cepat Gaffar Lestahulu Menangkan Semen Padang

PADANG – Berkat gol cepat yang dicetak oleh Abdul Gaffar Lestahulu pada menit pertama, tuan rumah Semen Padang berhasil membukukan kemenangan 3-2 atas tamunya Pelita Krakatau Steel di Stadion H Agus Salim Padang, Minggu. Gaffar menjebol gawang Tata Saptaji setelah memanfaatkan kemelut bola yang baru saja di-kick off. Umpan panjang dari lapangan tengah itu membentur tubuh salah satu pemain Pelita dan meluncur ke kotak penalti. Oleh Gaffar, dengan tendangan first time yang keras, bola dicocor ke gawang Tata Saptaji dan gol.

Gol kedua tuan rumah dicetak Husaini Ibrahim pada menit ke-41 dan Ahmad Noval pada menit ke-48, sementara dua gol balasan Pelita KS dicetak M. Ridwan pada menit ke-18 dan Boubakar pada saat injury time menjelang bubaran. Kemenangan Semen Padang atas tim asuhan pelatih Danurwindo itu sekaligus merupakan balasan atas kekalahan mereka pada putaran pertama di Cilegon. Ketika itu, Carlos Renato Ellias dkk dikalahkan 1-2.

Tampil di hadapan sekitar 15.000 pendukungnya, tim asuhan pelatih H Suhatman Imam tampil menggebrak sejak menit-meni awal pertandingan. Baru satu menit pertandingan berjalan, Semen Padang lansung memecah kebuntuan melalui Abdul Gaffar Lestaluhu dan membuat para pendukungnya bersorak kegirangan. Unggul satu gol membuat anak-anak dari Bukit Indarung terus meningkatkan tekanan. Mereka seharusnya mampu menambah gol sekiranya tendangan pemain asing asal Guenea, Diawara Aboubacar, tidak ditepis oleh Tata Saptaji.

Namun justru anak-anak Pelita mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kanan M Ridwan dari sudut sempit pada menit ke-18. Gol tersebut tercipta akibat kelengahan pemain belakang Semen Padang yang gagal mengantisipasi pergerakan Ridwan di kotak penalti. (suaramerdeka.com, 16 Juni 2003)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *