SSB Semen Padang Juara Piala Menpora Wilayah I Sumbar

SSB Semen Padang akhirnya keluar sebagai jawara dalam kujaraan Piala Menpora U14 tahun 2014 Wilayah I Sumatera Barat. Pada partai final yang diselenggarakan di Lapangan Brandon Lapai, Padang pada minggu 23 Februari tersebut, Semen Padang berhasil mengalahkan SSB Netral melalui adu penalti dengan skor 0-0 (5-4).

Selanjutnya, SSB Semen Padang akan melanjutkan peruntungan di Piala Menpora tingkat provinsi Sumbar. Di tingkat Provinsi, tim Kabau Sirah kaciak ini akan ditemani empat tim lainnya yang akan mewakili Kota Padang. keempat tim tersebut adalah SSB Netral sebagai runner-up, SSB Balai Baru Padang dan SSB Asco Padang Sarai sebagai semifinalis serta SSB BBC Batung Taba yang mendapatkan wild card.

Ketua Pelaksana Piala Menpora Wilayah I Sumbar, Eri Nofrizal menilai gelaran Piala Menpora ini memberikan nilai positif bagi bibit pesepakbola daerah. Pasalnya seluruh pemain terakomodir untuk menambah jam terbang sekaligus berkesempatan mengikuti seleksi Timnas U16 yang merupakan muara dari pelaksanaan kompetisi ini.

Pelaksanaan kompetisi sepakbola kelompok umur secara berkesinambungan dikatakan Eri akan membuat seluruh pemain muda berlomba-lomba meningkatkan kemampuan mereka, agar mimpi menjadi pemain sepakbola nasional dapat terwujud.

Piala Menpora ini juga diharapkan akan menghasilkan pemain Sumbar yang bagus di level nasional secara berkelanjutan. Tentunya, harapan ini akan terlaksana jika seluruh elemen terkait dapat saling mendukung dalam pembinaan usia dini.

Sementara itu, Emral Abus, salah satu anggota komite eksekutif Asosiasi PSSI Kota Padang sangat menekankan kepada seluruh pemain muda untuk mencari pengalaman bertanding sebanyak-banyaknya.

Emral juga menambahkan pemain sepakbola dini jangan pernah sekalipun menyentuh rokok dan begadang. Karena rokok dan begadang akan menurunkan stamina pemain di lapangan.

“Saya mendapat pesan dari pelatih Timnas U14 dan U16 bahwa saya mendapat tugas mencari pemain yang bertalenta di Sumbar. Maka dari itu pemain yang merokok dan begadang saya pastikan tidak akan dipilih nantinya,” tutup Emral.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *