Barito Lamo: Kabau Sirah Tak Akan Kompromi

PADANG-Tidak ada istilah kompromi. Siapa pun lawan, bakal disikat habis tanpa ampun. Apalagi dalam pertandingan terakhir di kandang sendiri. ”Askar Kabau Sirah” Semen Padang akan bekerja keras agar bisa happy ending

”Kompak? Itu tak hendak. Awak mesti bersabuang. Ini sabuang terakhir salapeh hari patang, dan awak mesti menang,” kata M Syafril, gelandang Semen Padang yang asal Minang dalam dialek khasnya. (Kompromi? Tak akan. Saya harus berjuang habis-habisan dalam duel terakhir di kandang, petang hari nanti-Red).

Menjamu PSIS Semarang di kandang sendiri, anak-anak asuhan Suhatman Imam-Indra Mahyuni ini memang terlihat sangat optimistis. Mereka yakin memenangi pertandingan sore nanti, apalagi pada partai pertama di putaran pertama di Stadion Jatidiri Semarang, Semen Padang bisa membawa pulang tiga angka penuh setelah menang 1-2.

”Malawan PSIS besok ijan (jangan) sampe kalah. Malu awak. PSDS nan di papan bawah sajo mampu mengalahkanyo. Kabau Sirah mesti menang lagi,” kata striker pengganti Achmad Noval, yang dua kali membobol gawang I Komang Putra Adyana di putaran pertama silam.

Cedera 

Kamis sore ini, Semen Padang dipastikan tampil full team. Hanya Masferi yang akan absen lantaran cedera. ”Tapi itu tak membuat tim ini bermasalah. Masferi biasanya masuk sebagai pengganti, jika dia absen masih ada pemain utamanya,” kata Suhatman Imam sambil terus mengamati anak-anak asuhannya berlatih di lapangan milik Semen Padang, kemarin.

Nah, agar mereka bisa kembali menenggelamkan ambisi tim tamu, sejak awal Suhatman akan menginstruksikan timnya agar langsung menyerang. Dia bahkan mengubah pola baku 3-5-2 menjadi murni 3-4-3 dengan menempatkan Kusdiyanto, Nico Susanto, dan Christian Gonzalez sebagai trio penggedor.

Di barisan tengah, kuartet Gaffar Lestaluhu, Husaini Ibrahim, Affan Lubis, dan M Syafril akan digeber sejak menit-menit awal. Trio belakang dipercayakan pada Carlos Renato Ellias, Amir Hamzah, dan Abraham Tobias Puhiri. Sedangkan Zulkarnaen Zakaria tetap menjaga mistar gawang.

Semen Padang yang pekan lalu ditahan imbang tanpa gol oleh tim tangguh Persik Kediri, berjanji tak akan sedikit pun memberi kesempatan tim tamu untuk mendekati daerah pertahanan mereka. ”Tekad kami satu, menang,” ujar Gaffar Lestaluhu. (suaramerdeka.com, 4 September 2003)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *