Barito Lamo: Semen Padang Menang Tipis

SIJUNJUNG – Tampil dihadapan sekitar 8.000 penonton, tuan rumah Semen Padang berhasil meraih angka penuh setelah menang tipis 2-1 (1-0) atas tamunya PSDS Deli Serdang lanjutan kompetisi divisi utama PSSI Grup I, Minggu sore di Stadion Prof. Mohd. Yamin, SH, Muaro Sijunjung. Dengan kemenangan tersebut, Kabau Sirah julukan Semen Padang sudah mengumpulkan nilai 13 hasil 4 kali menang 1 kali seri dan 1 kali kalah, dan posisi sementara di grup ini asuhan pelatih Arcan Iurie masih berada di papan atas.

Dipimpin wasit Suharto dari PSSI, Semen Padang telah unggul 1-0 melalui gol Edward Wilson Junior menit ke 33 setelah ia lepas dari jebakan off-side, sehingga pemain asing asal Liberia harus menipu kiper PSDS Deliserdang Juli Hartono disaat kedua pemain ini berhadapan.

Meskipun banyak menguasai jalannya pertandingan beberapa peluang Semen Padang tetap saja kandas, karena penyelesaian akhir yang kurang cermat. Gol kedua Semen Padang terjadi pada menit ke 70 melalui Marcio Souza, setelah ia lepas dari jebakan off-side menerima umpan Antonio Claudio. Pemain PSDS Deli Serdang sempat melancarkan protes terjadinya gol yang berbau offiside tersebut, namun wasit Suharto tetap pada keputusannya.

Gol balasan PSDS Deli Serdang baru terjadi 2 menit menjelang pertandingan usai melalui sundulan kepada Suyatno setelah menerima umpan tendangan pojok rekannya Rudi Hartono, yang menyulitkan kiper tuan rumah, Ahmad Kurniawan sehingga kedudukan berakhir untuk Kabau Sirah 2-1.

Sepanjang permainan, wasit Suharto menaburkan 5 kartu kuning, di mana 2 untuk pemain tuan rumah M. Rizal dan Edward Wilson Junior dan 3 untuk pemain PSDS Deliserdang masing-masing Suyatno, Rifki Firdaus dan Ari Yuganda.

“Hasil yang bagus, kita bisa meraih angka penuh”, kata manajer tim Semen Padang, Asdian. Ia juga berharap dalam pertandingan berikutnya hari Kamis (31/12) saat menjamu Persiraja Banda Aceh.

“Mudah-mudahan lawan Persiraja nanti, kita kembali meraih angka penuh, soalnya sudah mennjadi target, kita tidak mau kehilangan angka di kandang sendiri”, harap Asdian penuh diplomatis. (padangmedia.com , Minggu, 27 Desember 2009)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *