Kabau Sirah Mudo Berbenah Jelang ISL U21

Tim Kabau Sirah Mudo telah memiliki kerangka tim dan siap untuk dikontrak dan di-mess-kan.

Spartacks Cyber. Memasuki musim 2014, Semen Padang FC tetap konsisten dengan program pembinaan pemain muda. Selain mengisi beberapa slot di stim utama dengan pemain muda (berusia di bawah 23 tahun), Kabau Sirah juga serius membangun tim junior untuk mengaruing kompetisi Indonesia Super League (ISL) U21.

Manajer Semen Padang U21, Benni Yulisran menjelaskan saat ini tim Kabau Sirah Mudo telah memiliki kerangka tim dan siap mengarungi kompetisi. Hanya saja perlu penambahan beberapa pemain terutama untuk pelapis sektor depan.

“Untuk striker mungkin bisa disisip, tentu saja didiskusikan dulu dengan pelatih Delfi Adri,” ungkap Benni kepada Spartacks Cyber.

Delfi Adri, yang pada musim lalu ditugaskan menjadi asisten pelatih Semen Padang FC, musim ini berganti posisi dengan Welliansyah menjadi pelatih kepala tim U21. Delfi akan dibantu oleh Dian Rama Saputra, putra alm. Suhaimi Irwan sebagai asisten pelatih. Kemudian ada nama Asep Suryadi, mantan pelatih fisik Persipasi Bekasi musim lalu yang akan membantu membangun fisik pemain SP Junior ini. Terakhir pelatih penjaga gawang ditugaskan kepada Afrianto, mantan penjaga gawang PS Semen Padang.

Benni menambahkan, para pemain u21 tersebut sedang disiapkan kontraknya. Direncanakan minggu depan semua pemain sudah dapat menandatangani kontrak dan mulai ‘dikarantina’ di mess Semen Padang agar lebih fokus latihan menyongsong kompetisi yang diprediksi akan ketat.

“(nanti setelah latihan dimulai) Direncanakan ujicoba dengan tim yang sepadan dari pulau Jawa sebanyak dua kali, dan tim Sumatera satu kali. Pemain harus merasakan aura pertandingan dengan tim-tim pulau jawa, karena pada dasarnya seluruh pemain U21 berasal dari Sumatera,” pungkas Benni. (Vembi Fernando)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *