Semen Padang FC Langsung Fokus Laga Kandang

Meski kompetisi diliburkan sepuluh hari karena Pelatnas Timnas Pra Piala Asia, Semen Padang FC tetap berlatih menghadapi laga berikutnya.

Spartacks Cyber. Semen Padang FC berhasil membawa pulang empat poin dari tur Jawa Barat. Selanjutnya, tim Kabau Sirah akan menjalani dua partai kandang menjamu Persita Tangerang (9 Maret) dan Sriwijaya FC (13 Maret) di stadion H. Agus Salim.

Meskipun kompetisi Indonesia Super League (ISL) diliburkan selama sepuluh hari karena Pelatnas Timnas Pra Piala Asia, tim asuhan Jafri Sastra tidak ikut diliburkan. Hengki Ardiles, dkk akan kembali mulai berlatih senin depan.

“Kita fokus menghadapi Persita dan Sriwijaya. Sejauh ini rekor kandang kita cukup baik dengan hasil belum pernah kalah. Makanya, Senin (24 Februari), pemain sudah mulai berlatih kembali untuk persiapan dan evaluasi tim, terutama untuk lini belakang yang masih belum begitu padu,” ungkap Welliansyah, asisten pelatih Semen Padang.

Welli menambahkan, hasil positif yang didapat pada dua laga tandang sebelumnya tidak boleh membuat pemain berpuas karena laga-laga berikutnya yang akan dihadapi akan lebih berat. Apalagi, Pasukan Bukit Indarung akan bermain di hadapan publik sendiri dan menjamu dua tim yang biasa merepotkan Semen Padang.

Persita Tangerang selain memiliki materi pemain yang cukup bagus, saat ini mereka dilatih oleh Arcan Iurie, mantan pelatih Semen Padang pada musim 2009/10. Arcan, yang disebut-sebut sebagai otak kebangkitan Semen Padang FC saat itu tentu paham betul pola permainan tim Kabau Sirah, mengingat dialah yang membangun fondasi dasar tim saat ini. Selain itu, pada kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim lalu, SP juga selalu kesulitan menghadapi Perseman Manokwari yang dilatih oleh Arcan Iurie. Elie Aiboy, dkk dipaksa Perseman menelan kekalahan 1-3 saat bertandang ke Maguwoharjo pada 9 Mei 2013.

Sementara itu, Sriwijaya FC sebagai satu-satunya rival sesama Sumatera saat ini di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, berhasil menahan imbang SP pada laga Inter Island Cup 2014 dengan skor 1-1. Tentu hasil imbang ini diharapkan tidak terjadi kembali.

”Apalagi dengan recovery cukup panjang, karena ISL istrirahat ada pelatnas Pra Piala Asia dan Asia Games. Namun demikian, sebagai laga kedua di kandang, sudah pasti motivasi pemain harus berlipat. Karena tak ada alasan lain kecuali kami harus bisa meraup kemenangan dari kedua lawan tersebut,” tambah Welli yang musim lalu ditugaskan melatih tim U21 Semen Padang.

Untuk itu, dengan memanfaatkan jeda yang cukup panjang, tim pelatih kembali menggenjot anak asuhnya. ”Yang jelas kami harus fokus bagaimana menghadapi Persita lebih dulu, karena pertandingan berlangsung tidak lama lagi,” tambah Welli.

Sementara dua pemain Semen Padang yang dipanggil Timnas yakni Novan Setya Sasongko dan Hendra Adi Bayauw untuk Timnas U23, langsung bergabung dengan rekan-rekannya di Jakarta. Novan dipanggil ke timnas senior untuk laga melawan Arab Saudi di Pra Piala Asia, sedangkan Bayauw bakal mengikuti pelatnas U23.

“Novan da Bayauw langsung bergabung. Yang lain kembali ke Padang,” pungkas Welli.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *