Cidera, JEP(69) Jaga Mess

Jandia Eka Patra

Semen Padang terpaksa meningggalkan penjaga gawang andalannya, Jandia Eka Putra dalam tur Kalimantan. Cedera yang didapat kiper muda potensial itu saat melawan Persib Bandung, membuat pelatih Nil Maizar terpaksa meninggalkannya untuk laga away melawan Persisam Samarinda, Minggu (13/3), dan melawan Bontang FC, Sabtu (19/3).

Jandia yang dalam beberapa pertandingan terakhir “Kabau Sirah” terus mendapat kepercayaan sebagai starter, karena permainnnya yang terus meningkat, mengalami cedera bahu kiri yang cukup serius. Kondisinya itu memaksa Jandia harus bertugas “menjaga mess”, disaat rekan-rekannya berjuang menghadapi tur berat ke Kalimantan.

Walaupun Jandia absen, pelatih Nil Maizar tak terlalu khawatir untuk urusan keamanan gawangnya. Soalnya dua kiper lain, Samsidar dan Dicky Jamalis dalam kondisi baik. Khusus Samsidar, yang sebelumnya menjadi kiper utama sebelum Jandia naik daun, kualitas dan pengalamannya tak diragukan lagi.

Sementara, tim Semen Padang sekitar pukul 18.00 WITA Kamis (10/3) sudah sampai di Samarinda, dan memilih menginap di Hotel Mesra, Samarinda. Perjalanan panjang dari Kota Padang ke Samarinda diakui diakui sang pelatih memang sedikit melelahkan,  namun hal itu tidak menjadi masalah Ellie Aiboy dan kawan-kawan.

Dalam tur Kalimantan itu Nil Maizar memboyong 19 pemain. Selain Jandia yang cedera, semua pemain yang selama ini selalu masuk line up, ikut dibawa ke Kalimantan. Tommy Rifka, bek yang banyak disorot gara-gara permainan kerasnya saat lawan Persib juga ikut dibawa.

Begitupun Yu Hyun Koo, pemain asal Korea Selatan yang mendapat kartu merah saat lawan Sriwijaya FC tetap diikutkan dalam away kali ini. “Yu pemain penting kita, dia sudah bisa main saat lawan Bontang FC, itu makanya tetap kita bawa,”kata Nil, saat dihubungi Kamis malam.

Soal target yang hendak dicapai dalam tur berat ini, Nil Maizar mengaku tak mau muluk-muluk. Target minimal mencuri angka di dua laga itu, dirasa lebih realistis ketimbang mengumbar ambisi meraih angka penuh. “Kita realistis saja, dua laga yang akan kita hadapi sangat berat. Kalau saja kita bisa meraih dua angka di dua pertandingan itu, itu sudah sangat bagus,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *