Perkuat Positioning Ball untuk Hadapi Pelita Bandung Raya

Semen Padang FC kembali akan mengubah taktik untuk menghadapai laga tandang ketiga menghadapi Pelita Bandung Raya.

Spartacks Cyber. Semen Padang FC memang berhasil mencuri poin penuh pada pertandingan laga kedua melawan Persib, minggu (16 februari) lalu dengan skor 2-1. Pada pertandingan tersebut, pelatih Jafri Sastra menerapkan strategi pertahanan yang rapat dan serangan balik cepat.

Namun strategi tersebut tidak akan digunakan pada laga tandang ketiga yang akan berlangsung jumat, 21 februari 2014. Laga yang kembali dilaksanakan di stadion Si Jalak Harupat, Soreang kali ini akan menghadapi sesama mantan tim Galatama, Pelita Bandung Raya.

Perubahan taktik yang akan digunakan oleh tim Kabau Sirah setidaknya terlihat dari pola latihan di lapangan TNI AD PPI, Bandung. Pada latihan tersebut Jafri Sastra menjejali anak asuhnya dengan latihan positioning ball. Latihan ini dilakukan agar Hengki Ardiles, dkk berani memegang bola lebih lama.

Hanya saja, saat disinggung tentang materi latihannya ter­sebut, Pelatih Kepala Semen Padang FC Jafri Sastra me­nga­takan, itu cuma sebuah latihan rutin. Yang mana, hal tersebut berdasarkan pada hasil evaluasi tim pelatih atas pertandingan sebelumnya.

“Seusai laga kami selalu me­lakukan evaluasi. Mana-mana yang kurang, pada latihan kami akan coba untuk mem­per­bai­kinya,” kata Jafri Sastra dikutip dari Padang Ekspres.

Lebih jauh, Jafri menyatakan, dalam sepak bola, semua tim tentukan akan berusaha untuk menguasai bola dan menguasai permainan. “Jadi itulah yang kami latih. Tidak ada yang isti­mewa dari latihan kali ini. Apa­kah ini akan menjadi stategi kami saat lawan Pelita, lihat saja nanti di lapangan,” tutur sumando urang Payakumbuh itu.

Di sisi lain, terkait dengan perkembangan pemulihan cedera Nur Iskandar, pemain kelahiran Papua tersebut, telah semakin membaik. Bahkan ke­marin dia sudah ikut latihan ga­me bersama dengan tim.

“Sebenarnya dia memang sudah pulih. Sudah bisa main. Tapi kami tidak mau me­mak­sanya. Saya tidak ingin ambil risiko. Saya akan sabar me­nung­gu dia pulih 100 persen,” tandas Jafri Sastra, menjawab kem­ung­kin Nur akan diturunkan saat Semen Padang kontra Pelita Ban­dung Raya, Jumat men­da­tang.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *