Jelang Semen Padang vs Persib: SPFC Incar Poin Penuh

Yu hyun koo
Yu hyun koo

PADANG, Spartacks Cyber – Kesuksesan awal, baru setengah dari sebuah keberhasilan. Begitu pelatih Semen Padang FC Nil Maizar memiliki motto dalam mengarungi kompetisi ISL musim ini. Paruh pertama racikan mantan pemain PSSI Garuda II itu cukup fantastis. Ujian paruh kedua bakal kembali dilakoni mantan pemain Semen Padang itu.

Menjamu Persib Bandung pada pembukaan leg II Indonesia Super Liga 2010-2011, tim pelatih Semen Padang FC optimis mampu melewati pertaruhan kali ini dengan meraih tiga poin pertama paruh musim kedua. Pasalnya, walaupun tidak melakoni laga ujicoba selama libur paruh kompetisi, skuad kabau sirah tetap fokus latihan untuk memperbaiki beberapa kekurangan yang ada pada putaran pertama lalu. Laga yang akan dilaksanakan pada Sabtu (5/3) malam di Stadion H. Agus Salim Padang akan disiarkan secara langsung oleh ANTV pukul 19.00 WIB.

“Anak-anak secara fisik, taktik dan mental sudah siap melakoni laga pembuka leg II melawan Persib. Harapan saya laga pada Sabtu malam nanti itu bisa menghasilkan poin maksimal. Kita didukung suporter yakni SPARTACKS dan The Kmer’s plus pendukung lainnya. Mudah-mudahan kesuksesan awal saat versus Persib nanti itu menjadi modal awal keberhasilan kita,” papar Nil Maizar yang dihubungi singgalang Rabu (2/3).

Nil Maizar bersama tiga asisten pelatih yaitu Delfi Adri, Zulkarnaen Zakaria dan Dino Sefrianto pantas optimistis. Pasalnya secara persiapan timnya baik faktor fisik, taktik dan mental sudah siap 100% melakoni putaran II. Selain itu kondisi gelandang enerjik sekaligus pengumpan ke duet striker Edward Wilson Junior dengan Saktiawan Sinaga yakni Yu Hyun Koo pasca berobat ke negaranya Korea sudah 90 persen pulih dan dipastikan akan pulih 100% jelang laga nanti.

“Alhamdulillah Yu saat kini kondisinya sudah 90% pulih. Begitu juga dengan Hengky Ardiles yang tertarik otot paha juga tinggal pemulihan. Kita lihat jelang pertandingan,” terang Nil -sapaannya.

Hal senada juga diungkapkan manajer tim Asdian yang dihubungi terpisah kemarin. “Yu sangat pesat perkembangan kondisi fisik dan cedera yang dialaminya. Saya yakin Yu sudah bisa diturunkan nanti,” tuturnya.

Manajer yang juga menjabat sebagai Kabiro Konstruksi di Departemen Rancang Bangun PT. SP itu menambahkan, dari evaluasi yang dilakukan tim pelatih skuad yang dimiliki tim yang didanai seutuhnya PT. SP itu menunjukkan grafik peningkatan dari semua lini. “Harapan saya kondisi bagus itu tetap dipertahankan semua pemain bersama tim pelatih,” paparnya.

Soal kubu lawan diakui Asdian tim bagus. Namun Asdian juga tidak menampik perombakan pemain yang dilakukan manajemen Persib menyambut putaran II itu bisa dijadikan kesempatan merebut poin maksimal. “Biasanya tim kalau dirombak dengan waktu cepat masih belum padu. Tapi tidak tidak boleh anggap remeh lawan,” pesannya.

Seluruh Laga Leg II Live

Seperti diberitakan Singgalang laga pembuka SP paruh kedua langsung melakoni laga kandang. Sesuai jawaban PT. LI ke manajemen tim SP untuk seluruh laga Putaran II akan disiarkan langsung oleh ANTV.

“Kemarin saya tanyakan ke PT. LI untuk seluruh laga putaran II disiarkan langsung. Bagi kita ini suatu keuntungan karena kita akan melakoni sembilan laga tandang putaran II. Sehingga faktor non teknis bisa terpantau,” terang Asdian yang sejak Desember lalu berpindah tugas ke Kabiro Konstruksi Departemen Rancang Bagun pada pabrik semen tertua di Indonesia itu. ()

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.