Akhir Pekan Semen Padang FC Ujicoba Lawan PSPS Pekanbaru

Semen Padang FC akan melakukan laga ujicoba melawan tim Divisi Utama PSPS Pekanbaru pada 25 Januari 2014 di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai.

Spartacks Cyber. Indonesia Super League 2014 akan segera dimulai. Laga pembuka akan dilaksanakan pada 1 Februari mendatang antara juara bertahan Persipura Jayapura menghadapi Persela Lamongan di Stadion Mandala, Jayapura. Semen Padang FC sendiri akan melakoni laga perdana pada tanggal 5 Februari, menjamu tim asal Kalimantan, Barito Putera.

Untuk lebih mematangkan tim, Kabau Sirah akan melaksanakan satu kali lagi ujicoba, yaitu melawan PSPS Pekanbaru pada akhir pekan ini. Pemilihan tim Askar Bertuah sebagai lawan dikarenakan tim yang musim ini harus bertarung di Divisi Utama Liga Indonesia karena degradasi musim lalu tersebut tengah serius mempersiapkan tim agar bisa kembali promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

“Kami sebenarnya sempat melakukan komunikasi dengan beberapa tim yang bermarkas di sekitaran Jogjakarta untuk melakukan beberapa kali ujicoba, namun hanya satu tim yaitu PPSM Magelang yang siap,” jelas Erizal Anwar, CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) kepada Spartacks Cyber.

Pria berkacamata ini menjelaskan, bahwa dalam minggu ini Persiba Bantul belum sepenuhnya siap untuk melakukan ujicoba lagi setelah bertarung di Inter Island Cup. Sedangkan PSS Sleman sudah memiliki agenda ujicoba dengan tim lain.

“Mubazir juga kalau jauh-jauh ke Jogja hanya melakukan satu kali ujicoba dengan PPSM, makanya manajemen memutuskan untuk menerima undangan ujicoba dari PSPS, karena saat ini mereka juga sangat antusias menyiapkan tim,” tambah Erizal.

Ujicoba melawan PSPS ini besar kemungkinan akan menjadi ujicoba terakhir Kabau Sirah di pra-musim kali ini. Hal ini disebabkan mendekati dimulainya kompetisi semakin susah untuk mencari lawan tanding.

“Manajemen sebenarnya menginginkan dua sampai tiga kali ujicoba dengan tim yang berdekatan wilayahnya,” pungkas Erizal.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *