Erizal: Penambahan Striker Hanya Opsi Kedua

Semen Padang FC akan memaksimalkan skuad yang sudah ada dengan melakukan rotasi posisi pemain.

Spartacks Cyber. Tim Semen Padang FC dinilai masih memiliki kelemahan untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2014, terutama di sektor depan. Hal tersebut terlihat pada dua laga penyisihan Inter Island Cup melawan Sriwijaya FC, Kabau Sirah hanya berhasil menyarangkan dua gol. Dari kedua gol tersebut, cuma satu yang berasal dari penyerang, yaitu oleh Airlangga Sucipto. Sedangkan satu gol lainnya dihasilkan dari lini kedua, Ricky Ohorella.

Mengenai hal ini, pasca kegagalan di Inter Island Cup tim pelatih bersama manajemen telah melakukan evaluasi. Hasilnya, tim pelatih akan membenahi komunikasi antara lini tengah dan lini depan.

“Saat ini tim sedang memperbaiki komunikasi antar pemain tengah dan pemain depan, karena dilihat lini depan diisi oleh wajah-wajah baru sehingga perlu perbaikan komunikasi di lapangan agar dapat saling mengerti keinginan masing-masing,” ungkap Erizal Anwar, CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) saat dihubungi Spartacks Cyber, Rabu 22 Januari 2014.

Sedangkan untuk barisan tengah dan belakang, Erizal merasa sudah tidak masalah, hanya tinggal diasah dengan ujicoba sebelum berlaga di ISL.

Saat ini Semen Padang sedang menyeleksi dua orang pemain untuk menambah ketajaman lini depan. Namun Erizal tidak menyebutkan nama kedua pemain tersebut dikarenakan opsi penambahan striker hanya opsi kedua. Opsi pertama untuk mempertajam daya gedor Kabau Sirah adalah mencoba menempatkan Esteban Vizcarra di posisi second striker untuk menopang Airlangga Sucipto. Sedangkan posisi sayap kiri yang biasa ditempatkan Vizcarra akan diisi oleh Hendra Bayauw yang akan bahu membahu dengan Nur Iskandar yang ditempatkan di sayap kanan.

“Kalau ramuan ini berhasil, kami hanya menunggu rekomendasi dari tim pelatih, apakah penambahan striker akan tetap dilakukan atau tidak,” tutup Erizal.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *