Hadapi Persib, Semen Padang Tak Gentar

Nil Maizar (foto: harian Singgalang Padang)

Semen Padang FC siap tempur menghadapi pembukaan putaran kedua Indonesia Super Liga 2010-2011 menjamu Persib, Sabtu (5/3/2011) nanti di Stadion H. Agus Salim, Padang. Kesiapan untuk meraih kemenangan pertama putaran II cukup beralasan, karena Pelatih Nila Maizar akan mempertahankan the winning team yang tampil bagus di putaran pertama, sehingga bisa menembus papan atas klasemen. Semen Padang yakin akan mampu mempertahankan soliditas dan konsistensi permainan.

Ketika dihubungi Goal.com Indonesia, Selasa (1/3/2011), Nila Maizar menyatakn kesiapan timnya menghadapi putaran kedua. “Secara umum, kita siap menghadapi putaran kedua. Semua pemain dalam kondisi bagus, baik dari segi fisik, teknik, mental, maupun motivasi. Kita hanya tinggal memoles dan mematangkan beberapa strategi permainan yang kita siapkan,” ungkapnya.

Itulah yang menjadi alasan kenapa pelatih muda ini tidak gentar menghadapi Persib yang jor-joran melakukan pembelian pemain baru, termasuk dengan mendatangkan dua pemain asing sekaliber Miljan Radovic dan Matsunaga Shohei.

“Bukan, kita tak anggap enteng, karena wajar setiap tim terus membenahi timnya, termasuk Persib dengan pemain barunya. Kita hanya dituntut untuk selalu siap menghadapi lawan yang datang. Jadi kita tak perlu takut dengan Persib. Kita sudah siap hadapi mereka,” tegas Nil.

Tidak ada persiapan khusus Semen Padang untuk menghadapi Persib. Tim pelatih hanya fokus pada pembenahan beberapa titik kelemahan yang dimiliki tim selama putaran pertama yang lalu, serta memoles lini tengah agar lebih kreatif dalam membangun serangan. Selain itu, proses transisi dari bertahan ke menyerang juga perlu dibenahi.

Semua Pemain dalam Keadaan Fit

Nil juga menjelaskan keadaan semua pemainnya fit. Hanya Hengky Ardiles yang cidera ringan karena ototnya tertarik pada saat latihan. Gelandang Yu Hyun Ko pun telah pulih dari cidera yang didapat pada saat putaran pertama berakhir. Yu bisa cepat pulih karena selesai bertanding melawan Persib bulan Januari lalu, langsung pulang ke Korea untuk menjalani terapi penyembuhan di Negeri Gingseng Tersebut (sumber: Goal.com).

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *