Perkiraan Starting XI Semen Padang FC Hadapi Sriwijaya FC

Semen Padang FC dipastikan tampil tanpa beberapa pemain pilarnya saat menghadapai Sriwijaya FC dalam laga Derby Sumatera, leg pertama penyisihan Inter Island Cup zona Sumatera.

Spartacks Cyber. Laga penuh gengsi pada penyisihan zona Sumatera Inter Island Cup 2014 mempertemukan Semen Padang FC dan Sriwijaya FC. Dengan format home-away pertemuan kedua tim diprediksi bakal panas dan menyedot perhatian publik.

Semen Padang FC mendapat kesempatan terlebih dahulu menjadi tuan rumah hari ini (10 Januari 2014). Setelah mempersiapkan tim selama lebih dari dua bulan, pelatih kepala Jafri Sastra yakin tim-nya mampu mengalahakan Laskar Wong Kito.

”Sebab itulah ka­mi akan tampil mak­simal untuk bisa memenangi la­ga besok (hari ini, red),” ucap Jafri Sastra dikutip dari Padang Ekspres.

Hanya saja, untuk meraih hasil maksimal tim Kabau Sirah mengalami sedikit masalah. Jafri kemungkinan besar tidak akan diper­kuat sayap lincah Hendra Bayauw. Nyong Ambon itu masih bergelut dengan cedera siku dan masih berada di kampung halaman untuk terapi penyembuhan. Satu pemain lainnya, gelandang kawa­kan Eka Ramdhani, ber­ke­mung­kinan juga tidak ba­kal diturunkan seba­gai starter karena kon­disi­nya belum 100 persen fit, karena cedera otot betis.

Namun, peramu strategi asal Tabing Padang ini mengaku tidak terlalu khawatir. Dia akan mengan­dalkan duet Nur Iskandar dan Air­langga Sucipto untuk mem­bong­kar lini pertahanan lawan. Sebagai penyokong, kuartet lini tengah tampaknya akan dipercayai kepa­da Esteban Vizcarra, Jajang Palia­ma, Hyu Yun Koo, dan Ricky Oha­rella.

Sementara itu di lini belakang Hengki Ardiles, David Pagbe, Seftia Hadi, dan Novan Setya Sasongko, akan bahu membahu melindungi gawang tim kebanggaan urang awak, yang kemung­kinan dijaga kiper utama Jandia Eka Put­­ra.

Terlepas dari per­soalan gengsi, sebagai persiapan untuk kom­­petisi sebe­nar­nya Indonesia Super League (ISL) 2014, Jafri menganggap, anak asuhnya men­dapatkan sebuah kebe­runtungan.

“Ini adalah arena untuk mema­tangkan tim. Tentu­nya dengan laga ini, kami juga akan bisa mengukur sudah sejauh mana kemampuan yang kami mili­ki untuk bersaing di ISL nanti,” tutur sumando rang Payakumbuh itu.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *