Inilah Jadwal dan Pembagian Grup Inter Island Cup 2014

Sebagai persiapan kompetisi Indonesia Super League 2014, PSSI menyelenggarakan turnamen pra-musim dengan tajuk Inter Island Cup.

Spartacks Cyber. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui akun twitter resmi @pssiofficial telah mengumumkan format dan jadwal pelaksanaan turnamen Inter Island Cup 2014. Turnamen yang menjadi persiapan kompetisi Indonesia Super League ini akan digelar selama 10-25 Januari 2014.

Turnamen akan dilaksanakan tiga babak, yaitu babak kualifikasi, delapan besar dan grand final. Pada babak kualifikasi dibagi menjadi empat zona, yaitu zona Sumatera, zona Jawa, zona Kalimantan dan Zona Sulawesi-Papua. Masing-masing zona memiliki jumlah peserta yang berbeda berdasarkan jumlah tim yang ber-homebase di masing-masing zona.

Untuk zona Sumatera, pesertanya terdiri dari Semen Padang FC dan Sriwijaya FC. Kedua tim akan baku hantam untuk memperebutkan satu tiket ke babak delapan besar dengan sistem home-away.

Untuk zona Jawa, terdapat 12 tim. Ke-12 tim tersebut akan dibagi menjadi tiga sub-grup untuk memperebutkan 3 tiket ke babak delapan besar. Grup Jawa-1 bertindak sebagai tuan rumah Persib Bandung dengan venue Stadion Si Jalak Harupat, Soreang dengan peserta Persib, Pelita Bandung Raya, Persita Tangerang dan Persijap Jepara. Pertandingan kualifikasi zona Grup Jawa-2 akan dilaksanakan di stadion Kanjuruhan Malang dengan peserta Arema Cronous, Persija Jakarta, Madura United dan Persela Lamongan. Sedangkan untuk grup Jawa-3 akan dilaksanakan di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dengan peserta Persebaya, Gresik United, Persik Kediri dan Persiba Bantul.

Zona Kalimantan diikuti empat peserta untuk memperebutkan dua tiket ke delapan besar. Pertandingan kualifikasi akan dilaksanakan di stadion Demang Lehman dengan peserta Barito Putera, Persiba Balikpapan, Putra Samarinda dan Mitra Kukar. Zona Sulawesi dan Papua juga terdiri dari empat tim dan memperebutkan dua tiket ke babak delapan besar. Ke-empat tim tersebut adalah PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat dan Perseru Serui. Pertandingan kualifikasi zona Sulawesi dan Papua akan dilaksanakan di stadion Mandala Jayapura.

Babak 8 Besar IIC 2014 semua klub klub yang lolos zona kualifikasi dibagi menjadi 2 grup berformat Home Tournament dalam format Setengah Kompetisi. Masing-masing juara grup akan maju ke babak grand final untuk memperebutkan gelar juara.

Berikut jadwal Inter Island Cup 2014 secara umum:

Babak Penyisihan : 10-14 Januari 2014
Babak 8 Besar : 18-22 Januari 2014
Grand Final : 25 Januari 2014

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *