Jafri Sastra: Tinggal Komunikasi yang Perlu Dibenahi

Pelatih Semen Padang FC Jafri Sastra menilai positif perkembangan anak asuhnya, dari sisi mentalitas dan kemampuan. Hanya komunikasi antar pemain yang perlu ditingkatkan.

Spartacks Cyber. Semen Padang FC sukses menggasak tim finalis Piala FA Malaysia, Sime Darby 5-0 pada laga ujicoba ketiga Kabau Sirah, di stadion H. Agus Salim, Padang pada Sabtu, 28 Desember 2013. Dalam ujicoba tersebut, pemain muda kelahiran Tulehu, Ricky Ohorella berhasil menjaringkan dua gol. Dua gol lainnya disarangkan oleh pemain anyar Airlangga Sucipto dan Ezzequiel Gonzales. Satu gol lagi merupakan gol bunuh diri pemain belakang Sime Darby, Yosi Derma Raju yang salah mengantisipasi umpan silang dari Yu Hyun Koo.

Pelatih Jafri Sastra mengaku cukup puas dari hasil ujicoba tersebut. “Ini pertandingan ujicoba ketiga. Melawan tim yang mempunyai level kemampuan sama, kami mampu meraih hasil terbaik,” ujar Jafri, dikutip dari Tribun.

Pada pertandingan tersebut, rekrutan terbaru Kabau Sirah Fahrizal Dillah diberi kesempatan turun sejak menit pertama. Lima pemain anyar lainnya juga diberi kesempatan untuk tampil yaitu Ezzequiel Gonzales, Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, Seftia Hadi dan Safrial Irfandi.

“Para pemain sudah memperlihatkan kemampuan. Mereka sudah bermain bagus. Pemain mentalitas kepercayaan diri pemain juga sudah mulai bagus. Tinggal komunikasi antar pemain yang perlu dibenahi,” tutur Jafri.

Jafri juga menjelaskan, menjelang Inter Island Cup 2014 yang akan dimulai 10 Januari nanti, Semen Padang FC masih memiliki satu kali laga ujicoba. “Kami masih mempunyai satu ujicoba melawan klub luar. Pertandingan tanggal 5 atau 6 Januari. Setelah itu berlaga di Inter Island,” katanya.

Mengenai lawan ujicoba selanjutnya, tim yang bermarkas di Bukit Indarung ini akan kembali mengundang tim Negeri Jiran. Beberapa klub telah dihubungi termasuk lawan ujicoba musim lalu, Negeri Sembilan FA dengan tajuk ujicoba Derby Minangkabau. Selain Negeri Sembilan, manajemen Semen Padang juga telah mencoba berkomunikasi dengan Police Diraja Malaysia dan Kelantan FA. Namun sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak menajemen.

“Sayangnya kesepakatan tidak tercapai. Police Diraja Malaysia meminta bertanding di Jakarta. Sedangkan Ke­lan­tan meminta jadwal per­tan­di­ngannya pada akhir Januari yang dekat dengan jadwal Interisland Cup,” jelas Erizal Anwar, CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) pada kesempatan terpisah.

Tapi sambung Erizal, se­te­lah laga uji coba ini (melawan Sime Darby, red) dan se­belum mengikuti turnamen In­ter Island Cup, pihaknya akan berusaha mencari, satu lagi lawan uji coba selevel. “Siapa timnya, belum kami dapat. Tapi akan segera kami sampaikan ke publik jika su­dah ada,” tukas lelaki ­ber­­­­k­a­­­camata itu.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *