Semen Padang FC dan Sriwijaya FC Saling Bunuh di Inter Island Cup

Semen Padang FC dan Sriwijaya FC akan saling bunuh pada babak kualifikasi wilayah Sumatera di Inter Island Cup 2014.

Spartacks Cyber. Sebagai agenda rutin pra-musim, PSSI mengagendakan sebuah kompetisi Inter Island Cup untuk persiapan Liga Super Indonesia musim 2014. kompetisi tersebut akan digelar pada tanggal 10-25 Januari 2014. Babak final akan diadakan pada tanggal 25 Januari 2014.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini babak kualifikasi dibagi menjadi empat zona berdasarkan wilayah. “IIC 2014 akan dibagi dalam tiga fase, yaitu kualifikasi di level zona/pulau, delapan besar, dan final,” kata Sekjen PSSI, Djoko Driyono kepada wartawan di kantor PT Liga Indonesia, Jakarta, Senin, 23 Desember 2013.

Akan ada empat zona dalam kompetisi pra session ini yaitu zona Sumatera, Jawa, Kalimantan, serta Sulawesi dan Papua. Untuk zona Sumatera, quota tim yang lolos hanya satu. Sedangkan zona Jawa akan meloloskan 3 klub. Di zona Kalimantan, quota tim yang lolos hanya 2 klub. Dan zona Sulawesi dan Papua juga hanya meloloskan 2 klub.

“Untuk zona Sumatera akan ada derby Semen Padang vs Sriwijaya. Pemenang akan berhak lolos ke babak delapan besar. Untuk kualifikasi zona Jawa akan diikuti oleh 12 klub yang dibagi menjadi tiga grup. Juara grup berhak ke delapan besar,” tambah Djoko.

Pada babak kualifikasi, di zona Kalimantan akan diikuti empat klub dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Juara grup dan runner up berhak lolos ke babak delapan besar. Sedangkan zona Sulawesi dan Papua akan diikuti empat klub. Sama seperti zona Kalimantan, klub yang menjadi juara grup dan runner up-lah yang berhak ke babak delapan besar.

“Delapan klub yang lolos dari zona kualifikasi akan dibagi ke dalam dua grup dengan format home tournament dan sistem setengah kompetisi. Masing-masing juara grup berhak melaju ke babak final,” papar Djoko.

Berikut pembagian zona Inter Island Cup 2014:

Sumatera: Semen Padang FC, Sriwijaya FC

Jawa: Persita Tangerang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Persiba Bantul, Persijap Jepara, Persik Kediri, Persela Lamongan, Arema Cronous, Gresik United, Persebaya, Madura United

Kalimantan: Putra Samarinda, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Barito Putera

Sulawesi dan Papua: PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.