Libur Panjang, Semen Padang FC Fokus Latihan

Elie Aiboy, Kapten Semen Padang FC

Libur panjang dalam rangka istirahat kompetisi Indonesia Super Liga 2010-2011 putaran pertama, ternyata tidak dibiarkan tim Semen Padang FC untuk berleha-leha. Meski dipastikan tidak akan melakukan pembelian pemain untuk memperkuat tim, skuad Kabau Sirah justru fokus latihan sebagai persiapan menghadapi putaran kedua yang akan dimulai awal maret nanti.

“Latihan rutin terus kita lakukan meski ini pemain sedang libur, ini untuk memperbaiki kekurangan sebelumnya, diantaranya memperketat pertahanan di depan gawan dan sistem pencetakan gol buat penyerang. Kita terus latih anggota ini karena beberapa tahun tim Semen Padang ini terbenam, tidak terus terbenam saatnya kita harus bangkit, paling tidak target di papan tengahlah, jadi kita tak muluk-muluk,” ungkap Nil Maizar usai latihan di lapangan bola, Semen Padang di Indarung, Padang, Sumatera Barat, Rabu (23/1/2011), seperti yang dilansir okezone.com.

Semen Padang FC yang di awal kompetisi hanya menargetkan bertahan di papan tengah ISL, ternyata berhasil menutup putaran pertama dengan finish di peringkat 4, dalam arti kata mampu bersaing dengan tim-tim papan atas. Dengan prestasi ini tim pelatih sudah sepakat bersama manajer Semen Padang untuk tidak mengganti pemain atau menambah pemain. Yang perlu ditingkatkan menurut Nilmaizar ferforma pemain. Semen Padang ini telah mengikuti 14 kali pertandingan, sembilan di luar dan 5 laga kandang. “Yang kita butuh saat ini pematangan para pemain untuk menciptakan performa yang baru sehingga kita bisa bermain bagus,” katanya.

Sementara Ellie Aiboy, kapten Semen Padang mengatakan walau tak ada pemain baru namun ia bersama timnya optimis bertahan di papan atas. “Memang putaran kedua nantinya akan jauh lebih berat maka untuk itu kita harus terus berlatih,” katanya.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *