Preview East Bengal vs Semen Padang AFC Cup 2013

 

Spartacks Cyber. Memasuki babak perempat final AFC CUp2013, tim kebanggaan Ranah minang akan bertemu dengan lawan yang cukup tangguh dari India East bengal. Pada laga perdana akan dilaksanakan Selasa, 17 September 2013, East Bengal lebih dulu menjadi tuan rumah dimana laga akan berlangsung di Salt Lake Stadium, Kolkata. Stadion ini memiliki lapangan sintetis, cukup asing bagi klub Indonesia yang lebih sering bermain di rumput alami. Tapi bagi Semen Padang FC, ini stadion kedua yang memiliki rumput sintetis yang mereka datangi. Sebelumnya tim kebanggaan urang awak ini sudah mencicipi rumput sintetis ketika bertandang ke Singapura.

Meski di laga IPL sebelumnya Semen Padang FC bermain imbang dengan Persijap Jepara, namun secara keseluruhan Semen Padang FC mampu mencatatkan hasil yang gemilang di IPL dengan 13 kemenangan dari 16 laga. Bahkan pada uji coba melawan jawara Singapura, Tampines Rovers, Semen Padang mampu menang 2-0.

East Bengal bukan tanpa masalah, mereka sekarang berada dalam masa penyesuaian dengan pelatih baru asal Brazil, Marcos Falopa. Dan kompetisi reguler di India pun baru dimulai pada 29 September mendatang. Sehingga mereka saat ini berada dalam masa transisi kepelatihan dan masih belum tanding dalam atmosfir kompetisi lokal.

Pada laga besok, Semen Padang FC kehilangan 2 pilar sekaligus dimana keduanya sama-sama menjalankan akumulasi kartu yaitu Wahyu Wiji dan pengatur serangan Esteban Vizcarra. Beruntung Edward Wilson sudah fit dan dapat berlaga dan berpeluang menambah pundi-pundi golnya di AFC Cup.

Di sisi lawan, East bengal mendatangkan beberapa nama untuk memperkuat materi permainan mereka. Shylo Malsawmtluanga dan Joaquim Abranches siap mengisi barisan tengah tim, dan di lini depan striker anyar asal Sudan James Moga. Sedangkan Edeh Chidi, salah satu striker tajam yang mereka punya cukup berbahaya, tapi pelatih Jafri Sastra sudah melihat rekaman pemain satu ini.

Kemenangan bukan hal yang mustahil bagi Semen Padang FC pada laga pertama perempat final ini, tapi hasil imbang adalah hasil yang cukup baik karena tim juga harus beradaptasi dengan kondisi cuaca setempat serta kondisi lapangan yang ada.

Perkiraan pemain

Semen Padang FC (4-4-2)

Jandia, Novan, Pagbe, Aries, Hengky, Ellie, Movu, Yu, Bayau, Edu, Tibo

East Bengal (4-3-3)

Abhijit, Naoba, Uga, Gurwinder, Saumik, Vashum, Mehtab, Ralte, Chidi, Moga, Abrances

 

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.