Hadapi Churchill Kabau Sirah Akan Tampilkan Sepakbola Indah

M. Nur Iskandar Super Sub Semen Padang FC (Foto: Muhammad Fitrah, Harian Singgalang)

Spartacks Cyber. Melakoni laga terkahir babak penyisihan grup E Piala AFC 2013 menghadapi tim asal India Churchill Brothers, Semen Padang FC berjanji akan menampilkan sepakbola indah untuk memuaskan pendukungnya. Meskipun telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dan mengunci posisi juara grup, Kabau Sirah tetap akan bermain maksimal untuk menjaga trend tak terkalahkan di laga AFC Cup.

Hal ini disampaikan pelatih SPFC, Jafri Sastra dalam konferensi pers sebelum pertandingan tadi sore (Selasa, 30 Mei 2013).

“Bermain di kandang sendiri, kami akan berusaha untuk tampil menghibur, dengan sepak bola yg indah dan hasil yang maksimal”, ungkap pelatih yang akrab disapa Da Jap ini.

Jafri menambahkan, dalam kesempatan kali ini Semen Padang akan memberikan kesempatan kepada pemain yang selama ini jarang diturunkan sebagai starting XI. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi fisik pemain mengingat jadwal yang akan dijalani pada pekan ini cukup padat.

Rotasi pemain kali ini dikhususkan untuk pemain yang sebelumnya sudah terkena kartu kuning, namun pelatih SPFC tetap yakin bisa meraup hasil maksimal esok hari. Hal ini juga dikarenakan semua materi pemain SPFC memiliki kualitas yang sama.

Itu saya lakukan dengan memperhatikan kondisi dan jadwal yang cukup padat selama 21 hari. Jadi, akan ada rotasi. Bukan untuk meremehkan, kami tetap akan tampil maksimal karena laga ini juga membawa nama negara,” tambah Jafri Sastra.

“Semua fit dan dalam kondisi bagus. Itu sesuai pengamatan saya di latihan pagi. Tercatat hanya David Pagbe yang masih dalam penyembuhan cedera lutut. Saya hanya harus melihat siapa yang siap besok. Untuk formasi, kami tetap memakai 4-4-2,” pungkas pelatih yang lama mendidik talenta muda Kota Padang di klub PSTS Tabing tersebut.

Sementara kubu Churchill Brothers optimis dapat mengalahkan Kabau Sirah meskipun mereka berstatus sebagai tim tamu.

“Kami datang ke sini (Padang) untuk menang, walaupun memang tidak berpengaruh di hasil grup, namun kemenangan ini adalah harga diri klub kami juga.”, ungkap Mariano Dias, pelatih Churchill Brothers.

Dias menambahkan walaupun tim Churchill Brothers datang tanpa kekuatan penuh, namun mereka akan tetap menampilkan permainan terbaik. Kapten tim Sunil Cetri dan Roberto da Silva (Beto) pemain asing asal Brazil sengaja tidak dibawa ke Padang dikarenakan disimpan untuk pertandingan I League, dikarenakan mereka membutuhkan kemenangan di tanggal 7 mewalawan Calcoota agar bisa mengamankan title juara I League.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *